Ekonomi Headline Sumut

Ini Cara Bung Wiwik Gairahkan Olahraga Sepak Bola Di Serdang Bedagai

Mediasumutku.com| Sergai- ADA hal menarik yang dilakukan Wiwik sapaan akrab Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dalam upaya menggairahkan olah raga sepak bola di Kabupaten berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat

Upaya bijak yang dilakukan pria yang juga Ketua DPC PDIP Sergai dengan memperkuat Tim PS Oldcrak Pemkab Sergai, selain itu Wiwik juga turut memperkuat Tim PS.Jurnalis Sergai

Jadwal pertandingannya pun begitu padat, bahkan bersama PS Oldcrak Pemkab Sergai telah beberapa kali laga persahabatan ke negera jiran Malaysia, serta beberapa kali bertandang keluar Kota di Sumut, meski disela kesibukannya sebagai Wakil Bupati, beliau tetap meluangkan waktu untuk bermain bola.

Selain itu suami dari Hj Rosmaida Saragih tersebut rutin menjadwalkan pertandingan dengan Tim Oldcrak di setiap Kecamatan di Sergai baik bersama Tim Oldcrak Pemkab Sergai maupun Tim PSJS.

Upaya yang dilakukan Wiwik mampu mendorong terbentuknya beberapa Tim Oldcrack di Sergai baik dari Tim dari Organisasi Perangkat Dinas (OPD) maupun Tim Oldcrack Kecamatan di Sergai.

” Jika kaum tua sudah hoby bermain bola, tentunya hal ini akan merangsang hoby kaum muda untuk bermain bola juga, jika minat bermain bola sudah membudaya di masyarakat tentu kita akan lebih mudah mencari bibit pesepak bola berbakat”, ungkap Wiwik kepada awak media baru-baru ini.

Menurut Wiwik, dengan bermain.bola selain memberi contoh nyata terhadap kaum muda, sekaligus menjaga kebugaran, serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya pecinta olahraga kulit bundar.

Dengan upaya ini sebut Wiwik, diharapkan kedepan mampu melahirkan bibit-bibit pesepak bola handal yang mempu bersaing di kancah Daerah maupun Nasional, mengingat Sergai menjadi salah satu Kabupaten lumbung pesepak bola berpresrtasi

Seperti Dimas Sumantri dan Reza Sitorus yang berhasil memperkuat Timnas.

Dongkrak Usaha Pedagang Kecil

Upaya Wiwik menggairahkan olah raga sepak bola ternyata juga berimbas dengan terdongkraknya nasib usaha pedagang kecil, betapa tidak seusai pertandingan Wiwik kerap menjamu kedua Tim ke warung-warung terdeket lapangan sepak bola dilokasi pertandingan.

Dari warung misop, warung mi ayam, warung nasi goreng, hingga warung lontong.

Seperti dalam dua laga terakhir antara Tim PSJS dan Tim Askab Sergai, Wabup menjamu kedua Tim ke warung misop bacok Mas Eet di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah.dan ke warung misop Bu Wati di Dusun Belimbing Desa Melati II Kec.Perbaungan .

Tinggalkan Balasan