Berita Sumut Politik Sumut

Ini Dia Aksi Terkait Video Romo di Akun Riski Centre

SERGAI-Ribuan kader Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Serdang Bedagai, akan menggelar aksi besar-besaran di tiga lokasi terkait pernyataan video oknum anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra RMS alias Romo di postingan akun Facebook Riski Center pada 15 Maret 2022.

MPC PP Sergai diwakili Wakil Ketua I MPC PP Sergai H Saipul Amri, di dampingi Komandan Koti PP Sergai Edi Suroso Nasution (Pecet), Sekretaris MPC PP Sergai Facri Lubis, Ketua OKK PP Sergai Dedi Suwandana, Ketua Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP Sergai Bagus Fasla, Kader PP Sergai Gobel Hardiono dan Gober Hardianto dan sejumlah kader PP Sergai bereaksi keras dalam pernyataan di Sei Rampah, Senin (21/3/2022).

“Pernyataan Romo dalam video tersebut yang diposting akun facebook @Riski Centre sangat terkesan ditujukan kepada Bupati Sergai Bapak Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Sergai yang nilai-nilai Pancasilais pada diri beliau sudah tidak diragukan lagi, tetapi sebaliknya Romo malah dalam videonya malah sebaliknya sangat bernuansa mendisreditkan, memprovokasi dan kontraproduktif terhadap Bupati Sergai terkait Pancasila, sehingga kami sangat mengecam dan keberatan terhadap video Romo tersebut,” cetus H Saipul Amri.

Wakil Ketua I MPC PP Sergai H Saipul Amri menyampaikan, kemarin Ketua MPC PP Sergai saudara kita Dzulpansyah sudah menyampaikan statement yang keberatan atas peryataan dalam video Romo dan meminta Romo mencabut pernyataan beliau dan minta maaf.

“Namun hingga hari ini hal tersebut belum dilakukan Romo, sehingga untuk mendesak hal itu kami segenap keluarga besar PP Sergai akan menggelar aksi, damai pada Rabu (23/3) dengan menurunkan ribuan massa dari MPC PP Sergai, PAC PP, Sapma PP, KOTI PP Sergai, Srikandi PP di tiga lokasi aksi yaitu Kantor DPC Gerindra Sergai, Kantor Bupati Sergai serta Gedung DPRD Sergai,” tegas H Saiful Amri.

Sementara itu, Komandan KOTI PP Sergai Edi Suroso Nasution juga menambahkan, pihaknya telah siap menurunkan ribuan massa sebelum Romo mengklarifikasi pernyataanya, mengingat Romo dinilai telah mendiskreditkan Ketua MPO PP Sergai.

“Video pernyataannya membuat kami tersingung dan tentunya KOTI PP Sergai siap pasang badan untuk Ketua MPO PP Sergai,” tegas Edi Suroso.

Hal serupa dikatakan Ketua Sapma PP Sergai, Bagus Fasla menyampaikan bahwa pernyataan Romo yang diposting akun facebook @Riski Centre dampaknya cukup menyakitkan hati karena mengusik Ketua MPO PP Sergai.

Untuk itu, Sapma PP Sergai siap menggelar diskusi terbuka dengan Romo guna membahas bait perbait butir-butir Pancasila. “Jangan ajari kader Pemuda Pancasila tentang Pancasila,” tegas Bagus Fasla.

Sementara itu, Ketua DPRD Sergai dr. M Riski Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, via WhatsApp terkait pernyataan anggota DPR RI Romo H.R. Muhammad Syafii dalam kunjungan pajak lelo yang beredar di Media Sosial milik akun Facebook Riski center pada 15 Maret 2022 lalu mengatakan bahwa Satpol PP dan Bupati Sergai perlu diajari Pancasila.

Hingga saat ini, orang nomor satu di Gedung DPRD Sergai belum bisa memberikan jawaban terkait hal tersebut.

Untuk diketahui, dalam video berdurasi 31 detik tersebut Romo mengatakan dalam menegakkan hukum dengan melakukan tindakan kekerasan, penghianat Pancasila.

“Misalnya menegakkan hukum membuat ketertiban dengan mukulin pedagang, merusak barang dagangan itu penghianat Pancasila, jadi kalau satpol PP yang melakukan itu, Satpol PP ini perlu diajari Pancasila kalau yang memerintahkannya Bupati, Bupati perlu diajari Pancasila,” ujarnya.