Berita Sumut Headline Hukrim Sumut

Ini Pemenang Lomba Karya Tulis Dalam Rangka HBA Kejari Sergai

SERGAI– Lomba Karya tulis essay yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022 diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan wartawan. Pada Kamis (14/7/2022) di aula Adhyaksa Kejari Sergai.

Adapun nama-nama pengurus PWI Kabupaten, Serdang Bedagai yang meraih juara lomba karya tulis essay di Kejari Sergai yaitu Juara 1 diraih Sekretaris PWI Darmawan, Juara II diraih Wakil Sekretaris PWI Budi Wijaya (Sumut24), Juara III Jaka Novriandi (Kabarmedan.com), Harapan I Budiono (Mediasumutku.com), Harapan II Wakil Sekretaris PWI Sugiono (Timenews.co.id) dan Harapan III Agus Hariadi (Inimedan.com).

Usai penyerahan hadiah, Kajari Sergai Muhammad Amin dampingi Kasi Pidum Jenda Riahta Silaban, Kasi Intel Agus Adi Atmaja, Kasi Pidsus Elon Unedo Pinondang Pasaribu SH, Kasi Datun Richard M P Simaremare mengucapkan selamat untuk para pemenang lomba karya tulis essay di Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai.

Menurutnya Lomba karya tulis digelar dalam rangka memeriahkan HBA yang ke-62, sekaligus sebagai ajang mempererat kemitraan dengan Wartawan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam pelaksanaan karya tulis essay digelar, Kamis (14/7) di aula Adhyaksa Kejari Sergai, tahap penilaian Jumat (15/7) dan Sabtu (16/7), selaku Dewan Juri Agoez Perdana Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumut dan Sugiatmo MA Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut.

Menurut Kajari, untuk juara 1, 2 dan 3 sebut Kajari, pihak Panitia menyediakan uang pembinaan dan tropi, untuk juara harapan Panitia menyediakan uang pembinaan.

“Atas nama Kejari Sergai, saya mengucapkan terima kasih kepada wartawan Sergai khususnya yang telah berpartisipasi menjadi peserta lomba karya tulis essay yang kami selenggarakan,” tandas Muhammad Amin.

Sementara itu, Ketua PWI Sergai Edi Saputra memberikan apresiasi kepada Kejari Sergai yang telah melibatkan Wartawan Sergai dalam rangka memeriahkan HBA yang ke-62 dengan menggelar lomba karya tulis essay.

“Hari ini saya atas nama PWI Sergai merasa bangga karena dari 6 orang juara lomba karya tulis 3 orang diantaranya adalah pengurus PWI Sergai yakni Sekretaris PWI Sergai Darmawan, Wakil Sekretaris PWI, Budi Wijaya dan Sugiono,” papar Edi Saputra.

Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa Kejari Sergai berlangsung sederhana dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara puncak HBA di Kejari Sergai diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng serta pengumuman pemenang Pekan Olahraga yang digelar Kejari Sergai.