Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Artikel

Ini yang Membuat Anjing Pitbull Tidak Direkomendasikan ada di Pemukiman

×

Ini yang Membuat Anjing Pitbull Tidak Direkomendasikan ada di Pemukiman

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.comI Anjing Pitbull si Bodyquard Handal, Karena Gigitannya yang Mematikan Tidak Direkomendasikan ada di Pemukiman. Sudah banyak korban yang jatuh karenanya.

Pitbull sebetulnya sebutan untuk empat ras anjing, yakni American Pitbull Terrier, American Staffordshire Bull Terrier, Staffordshire Bull Terrier, dan Bull Terrier. Istilah pitbull lebih sering disematkan untuk American Pitbull Terrier (APTB).

Anjing Pitbull dilahirkan sebagai petarung. Anjing pitbull terrier lahir dari hasil persilangan antara ras Terrier dan English Bull Dog. Campuran keduanya menghasilkan karakter mental dan fisik yang kuat, sangat aktif, dan setia kepada majikan. Faktor kesetiaan inilah yang mungkin kerap menyebabkan berbagai serangan ke manusia: melindungi majikan.

Baca Juga:   Wah! Ternyata Menambah Pahala di Bulan Suci Ramadhan Sangat Mudah

Sifat inilah yang membuat pitbull sulit melepas gigitannya terhadap korban. Selain karena rahang mereka kuat, sifat ingin berambisi menyelesaikan apa yang dia mulai juga sangat kental.

Menurut studi yang dilakukan pada 2001, pitbull termasuk satu dari lima ras yang emosinya paling stabil di Amerika Serikat. Jika dilatih dengan baik, anjing ini tak segan bermain dengan anak-anak. Namun, karena sifatnya yang setia dan determinan, pitbull memang agak sulit dikontrol selain pemilik.(sit/dari berbagai sumber)