Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanMedanNasionalSumut

Jadi Bapak Asuh 5 Anak Stunting, Wong Chun Sen Konsisten Berikan Asupan Gizi

×

Jadi Bapak Asuh 5 Anak Stunting, Wong Chun Sen Konsisten Berikan Asupan Gizi

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kembali mengunjungi lima balita stunting di daerah Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung, Selasa (12/9/2023).

Wong yang juga Ketua Permabudhi Sumut memulai dengan mendatangi rumah kediaman Zehan Aris Pakpahan (3,5) anak kedua dari pasangan Sandi Zurahmat Pakpahan dan Siska Melfi Putri yang beralamat di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur.

Dimana diketahui selain menderita stunting, anak balita tersebut juga mengalami sakit lumpuh otak atau cerebral palsy. Namun, Wong tidak bertemu dengan balita penderita stunting tersebut sebab menurut pengakuan orangtua Zehan, anaknya tersebut sedang dirawat di RS Royal Prima karena menderita kekurangan darah.

“Anak saya sedang tidak dirumah pak Wong, kemarin dibawa sama ibunya ke RS Royal Prima karena sakitnya kambuh lagi dan kata dokter karena kekurangan darah. Terimakasih pak Wong karena sudah memberikan bantuan susu dan vitamin buat anak saya, semoga bapak dapat terpilih kembali agar banyak warga yang membutuhkan dapat bapak bantu,” ujarnya sembari mempersilahkan Wong Chun Sen melanjutkan perjalanan.

Baca Juga:   Cegah Wabah Covid-19, Kadis DKP Turun & Langsung Salurkan Bantuan kepada Warga TPA Terjun Marelan

Kunjungan selanjutnya, Bapak Asuh 5 balita stunting ini beranjak ke kediaman penderita stunting berikutnya bernama Raffi Era Despan (3,5) anak kedua dari Lusi dan Rolli yang berada di Jalan Pasar III Kecamatan Medan Perjuangan. Namun, pemberian susu dan vitamin buat Raffi Era Despan harus tertunda sebab, informasi yang didapat dari tetangga, bahwa balita penderita Stunting ini sedang dibawa orangtuanya ke kampung neneknya di pangkalan Brandan Kabupaten Langkat dalam urusan keluarga.

Kemudian pemberian susu dan vitamin bagi balita penderita stunting itu pun dilanjutkan ke kediaman Adriel Delano Siagian (4,5), anak dari Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gorilla Gang Gagal Merah, Medan Perjuangan. Disini sudah ada perubahan tentang kondisi anak. Ternyata di rumahnya hanya ada nenek Adriel Delano Siagian yang selama ini merawatnya. Wong pun menitipkan tambahan gizi tersebut kepada nenek balita penderita stunting tersebut.

Baca Juga:   Anggota DPRD Medan Daniel Pinem Minta Jalan Cengkeh dan Jalan Anggrek Dibenahi

“Tadi ada 3 orang balita penderita Stunting yang kita kunjungi namun tidak berada ditempat. Zehan Aris Pakpahan, (3,5) balita ini kata ayahnya sedang dirawat di rumah sakit Royal Prima karena menderita kekurangan darah. Selanjutnya, Raffi Era Despan (3,5) balita ini dibawa ke kampung neneknya karena ada urusan keluarga. Jadi untuk sementara bantuan susu dan vitamin nya kita pending buat Minggu depan. Di kediaman tinggal Adriel Delano Siagian (4,5), tadi nenek yang biasa merawatnya mengatakan balita tersebut sedang dibawa kedua orangtuanya kerumah mereka di daerah Bandar Setia,”terang Wong kepada awak media.

Pada kunjungan keempat di kediaman balita penderita Stunting, Afia Indira Putri (4) yang berada Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Kecamatan Medan Tembung, Wong melihat kondisi balita tersebut sedikit mengalami perubahan. Meski saat dikunjungi balita penderita Stunting berjenis kelamin perempuan ini sedang tertidur pulas di ayunan, Wong pun menyerahkan susu dan vitamin kepada Nenek Sutarmi yang selama ini mengasuh Afia Indira Putri.

Baca Juga:   Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Wong Chun Sen Minta PLN dan PDAM Tirtanadi Tetap Komit Dengan Pelayanan

Pada kunjungan terkahirnya, yakni di kediaman Tuk Maida br. Dalimunthe, disini Wong Chun Sen sangat senang karena melihat balita penderita Stunting ini sudah dapat dikatakan sehat. Ini terlihat sesuai amatan dan pengakuan orangtua Tuk Maida yang mengaku anaknya saat ini sudah normal seperti anak kebanyakan.

“Tuk Maida Dalimunthe adalah anak dari Pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe, warga Jalan Bersama Gang Sembada, Medan Tembung tampak sehat kita lihat, berbeda jauh setahun lalu saat saya mendapat laporan Tuk Maida br.Dalimunthe masih terlihat terbaring lemah di kamarnya,” kata Wong.

Orangtua Tuk Maida br. Dalimunthe Dawani kepada awak media menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan yang selama 1 tahun lebih sudah membantu memberikan gizi tambahan kepada anaknya hingga sehat dan normal.

” Terimakasih pak Wong Chun Sen, semoga bapak dapat terpilih kembali agar dapat membantu kami warga kurang mampu yang sangat membutuhkan orang seperti pak Wong,”sebutnya.