Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutEkonomiHeadlineMedanSumut

Jalin Silaturahmi, JNE Medan dan Silangit Iftar Bersama Jurnalis Medan

×

Jalin Silaturahmi, JNE Medan dan Silangit Iftar Bersama Jurnalis Medan

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Pasca pandemi Covid-19, PT Jalur Nugraha EkaKurir (JNE) yang bergerak dibidang pengiriman dan jasa logistik gelar acara buka puasa bersama dan silaturrahmi dengan jurnalis Medan, Sabtu (1/4/2023) di Hotel Herper Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

Dengan dipandu Humas JNE Khairul Amri Tanjung didampingi Nur Fatiha Utami membuka pertemuan dengan memperkenalkan bahwa sejak pandemi kemarin, JNE wilayah Sumatera Bagian Utara telah menambah pelayanannya dengan hadirnya JNE Silangit.

Silaturahmi dengan jurnalis juga dihadiri Kepala Cabang Utama JNE Medan/Branch Manager JNE Medan, Fikri Al Haq Facryana bersama karyawannya dan Kepala Cabang Utama JNE Silangit/Branch Manager JNE Silangit, Yayang Fitrajaya.

Fikri Al Haq dalam sambutannya mengatakan, momentum Ramadan merupakan pertemuan penuh keakraban untuk menjalin hubungan silaturrahmi yang lebih erat lagi.

Baca Juga:   Pasangan Mesum Ini Digerebek Saat Lagi Indehoi

“Apalagi sebelumnya kita jarang berkumpul. Dengan kegiatan di bulan Suci Ramadan ini, sangat besar maknanya dalam menguatkan hubungan persaudaraan dan kebersamaan,” ujar Fikri.

Melalui pertemuan ini , Fikri beeharap memberikan keberkahan dan terjalin kerjasama yang lebih baik, berkolaborasi membangun sinergitas terutama dalam penyebaran informasi yang baik. Karena, dalam beberapa tahun terakhir JNE berkali-kali diuji dengan fitnah. Kemudian Allah SWT memberikan pertolongannya melalui media.

“Kami ingat betul dua tahun berturut-turut JNE diuji dengan fitnah. Pada 2020, kami dituduh radikal, tapi media juga yang menolong. Karena media berani menyampaikan sebuah kebenaran,” ungkapnya.

Kemudian di 2021 JNE juga difitnah lagi soal bansos. Tapi media juga lah yang saat itu dihadirkan.

Baca Juga:   Anniversary 3 Tahun, Panther Mania Bersama Yonkav 6/NK Santuni Anak Yatim dan MoU dengan Forum Zakat

Pada kesempatan itu, Fikri membawakan materi tentang Jurnalisme dalam Islam, bahwa penelitian informasi kebenaran sebuah berita sangat diperlukan.

“Kita harapkan informasi yang kita sebarkan dan konsumsi sesuai seperti yang tersirat dan tersurat dalam Alqur’an,” tandasnya.

Fikri Al Haq Facryana pun menilai dan mengakui, media dan berita tentang JNE selama ini telah banyak memberikan dukungan. Dengan berita-berita positif tetang JNE, masyarakat semakin banyak yang mengirimkan bantuan melalui JNE.

JNE Medan sendiri katanya membuat program terbarunya yakni “Pengiriman Kecepatan”. Selain itu, JNE juga punya UMKM, punya sekolah bisnis UMKM JNE.

“Kita bersyukur dan berkomitmen JNE membantu para pelaku UMKM di Medan, sehingga dapat semakin terbuka peluangnya dan bisnisnya akan semakin sukses”, tegasnya.

Baca Juga:   Pemko Medan Bahas Izin Pembukaan Kembali Bioskop di Kota Medan

Sementara Yayang Fitrajaya selaku Kepala Cabang Utama JNE Silangit menyampaikan, dengan silaturahmi ini JNE dan jurnalis bisa berkolaborasi dan bekerjasama serta promosi juga.

“Melalui kemitraan ini kita bisa bekerjasama dengan baik dan diharapkan makin meningkat ke depannya,” kata Yayang Fitrajaya yang membawahi wilayah Toba, Tapanuli, Tapanuli Bagian Selatan dan Kepulauan Nias.

Setelah kata sambutan dan penyampaian materi tentang Jurnalis dalam Islam, JNE Medan dan jurnalis berbuka puasa bersama dan berbagi berkah Ramadan.