Sumut

Jelang Natal dan Tahun Baru di Sumut, Waspadai Ancaman Teroris

mediasumutku.com | MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin meminta dan mengingatkan kepada para personel untuk mewaspadai ancaman aksi teroris di Sumut untuk mengganggu kamtibmas. Terlebih, saat ini memasuki perayaan natal dan tahun baru.

“Kemungkinan besar masih ada ancaman-ancaman teroris. Serangan teror baik untuk tempat-tempat ibadah maupun untuk personal. Untuk itu, diingatkan untuk mewaspadai,” ujar Martuani di Medan, (Selasa 24/12/2019).

Kata dia, apabila ada benda-benda yang mencurigakan atau berbahaya maka jangan diutak-atik. Serahkan kepada ahlinya, Detasemen Brimob untuk menanganinya.” Dari berbagai pengalaman, apabila tidak ditangani oleh profesional maka mengakibatkan jatuhnya korban,” ungkapnya.

Untuk daerah terpencil, sebut Martuani, anggota harus menggunakan body system. Selain itu, tidak lupa saling melindungi satu dengan yang lain. “Jangan ambil risiko, apalagi terhadap benda-benda yang mencurigakan,” tegasnya.

Martuani menyatakan, pihaknya tidak boleh lengah dengan ancaman teroris karena kelompok radikal tersebut masih ada. Namun demikian, masyarakat diharapkan membantu polisi misalnya jika ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada.