Sumut

Kades dan Lurah Di Sergai Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

mediasumutku.com| SERGAI- Seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara serentak menjalani suntik vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di aula Satpol PP, Komplek kantor Bupati Sergai di Jalan Negara Sei Rampah, Rabu (17/3/2021).

Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Kadis PMD Ikhsan AP mengatakan, kepala desa dan lurah merupakan pelayan publik sehingga, menjadi skala prioritas untuk mendapatkan vaksin untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu kepala desa dan lurah yang telah menjalani vaksin diharapkan dapat mensosialisakan guna menumbuhkan keyakinan kepada warganya bahwa vaksin covid-19 aman, sehingga ketika tiba giliran masyarakat yang divaksin tidak ada kendala,” kata Darma Wijaya.

Disebutkan Darma Wijaya, ada sebanyak 237 kades dan lurah yang divaksin tahap pertama, selanjutnya 14 hari kedepan akan menjalani vaksin tahap ke 2.

Kepala Desa Sei Buluh Kecamatan Sei Bamban Zulpansah usai suntik vaksin Covid-19 di Sei Rampah mengaku, setelah disuntik vaksin tubuh malah terasa lebih bugar.

“Saat disuntik rasanya hanya seperti digigit semut, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas”, ujar Zulpansah yang juga Ketua MPC PP Sergai.

Hal senada diutarakan Kades Gunung Pane Kecamatan Sipispis Zul Ahmad Lubis, bahkan setelah menjalani suntik vaksin Covid-19 badan terasa lebih segar. (MS6)