Headline Hukrim Nasional

Kajati Sulteng Agus Salim Kunker Ke Kejari Poso Ajak Seluruh Jajaran Berinovasi dan Tetap Profesional

POSO-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kajati Sulteng) Agus Salim, SH,MH bersama Kabag TU Kejati Sulteng Zulmar Adhy Surya SH,MH, melakukan kunjungan kerja ke kantor Kejaksaan Negeri Poso, Kamis (20/10/2022).

Kunjungan Kajati Sulteng ke Kejari Poso disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Poso Lapatawe B Hamka SH,MH beserta seluruh jajaran.

Kajati Sulteng Agus Salim dalam kunjungannya ke Kejari Poso berkesempatan untuk melihat langsung keberadaan kantor Kejari Poso berkeliling dari ruangan Kajari, ruangan para Kasi dan gudang barang bukti. Dalam kunjungan ke tiap ruangan, Agus Salim berdialog langsung dengan para Kasi di lingkungan kerja Kejari Poso.

Kajati Sulteng Agus Salim didampingi Kajari Poso memberikan arahan kepada seluruh jajaran agar tetap profesional dalam menjalankan tugas

Setelah berkeliling kantor dan melihat gudang barang bukti, Kajati Sulteng Agus Salim memimpin briefing dan memberikan arahan didampingi Kajari Poso.

Dalam arahannya Kajati Sulteng Agus Salim menekankan terkait penanganan perkara, program inovasi, penerapan penghentian penuntutan dengan pendekatan Restorative Justice sesuai dengan Perja No 15 Tahun 2020 serta pengelolaan barang bukti.

“Kita tidak bekerja sendiri, kita adalah tim. Oleh karena ini kita harus bersama-sama dan saling bersinergi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing dengan profesional. Hindari perbuatan tercela, jaga nama baik institusi, junjung tinggi integritas dan teruslah berinovasi terutama dalam upaya memberikan rasa keadilan kepada masyarakat,” paparnya.

Setelah memberikan arahan kepada seluruh jajaran di Kejari Poso, Kajati Sulteng Agus Salim didampingi Kajari Poso menuju Tentena Kabupaten Poso untuk mengikuti acara pembukaan Festival Danau Poso.