Artikel Headline Hukrim Nasional

Kajati Sulteng Dukung Operasi Lilin Tinombala 2022

PALU-Untuk mewujudkan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim, SH, MH mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2022 yang berlangsung selama 11 hari (23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023).

“Selama pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala, kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas dan mempersiapkan segala surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan menggunakan sabuk pengaman selama di perjalanan bagi pengguna roda 4. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik,” kata Agus Salim saat dihubungi wartawan, Jumat (23/12/2022).

Untuk mendapatkan informasi terkait kondisi lalu lintas dan situasi terkini di perjalanan sudah bisa diperoleh lewat publikasi di media sosial instansi terkait.

“Media sosial saat ini menjadi sarana komunikasi untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala. Semakin cepat masyarakat mendapat informasi akan lebih baik dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Lebih lanjut mantan Wakajati Sumut ini menyampaikan selama pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala, semua elemen harus saling bergandeng tangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Apabila ada menemukan hal-hal yang mencurigakan dan dianggap berpotensi menimbulkan keributan agar segera menginformasikannya kepada pihak yang berwenang.

“Virus Covid-19 masih belum berakhir, masyarakat juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.