Berita Sumut

Kala Ibu – Ibu Pejabat di Asahan Bikin Tumpeng Non Beras Jelang HUT RI

Asahan – Berbagai jenis aneka tumpeng non beras menghiasi meja para peserta yang mengikuti lomba yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Asahan di Gedung Serbaguna Kisaran, Rabu (10/8/2022).

Lomba hias tumpeng non beras ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).
Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi menyampaikan peserta dalam lomba ini adalah ibu – ibu di Dharma Wanita Unit Pelaksana Dinas sebanyak 31 peserta dan Dharma Wanita Kecamatan sebanyak 25 peserta ditambah 1 dari Dharma Wanita UP sekretariat Daerah Kabupaten Asahan.

“Diharapkan kepada para peserta dapat mengikuti lomba ini dengan sportif, karena lomba ini selain memperingati HUT RI juga untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antara Dharma Wanita di Kabupaten Asahan,” ucap Derlina.

Dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kita memeriahkan dan memperingati HUT ke-77 RI.

“Terima kasih juga kepada peserta lomba yang berpartisipasi mengikuti lomba pada hari ini dan saya berharap kepada para peserta dapat mengikuti lomba ini dengan sportif. Kalah menang dalam lomba hal yang biasa, tetapi kekompakan yang terjalin dalam lomba ini, itu yang paling utama. Karena dengan kekompakan kita dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misinya, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”, ucap Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Mengakhiri pidatonya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengingatkan kepada para peserta lomba untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh panitia, agar tempat yang menjadi lokasi perlombaan tetap dalam keadaan bersih seperti sebelum dilaksanakan lomba.

Dikesempatan ini juga Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten dan beberapa pejabat lain turut meninjau perlombaan. (MS10)