Berita Sumut

Kantor SMSI Asahan – Tanjungbalai Diresmikan

Asahan – Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Syamsuddin, resmikan pemakaian Kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Asahan-Tanjungbalai yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pengguntingan pita, Sabtu (6/8/2022) di Jalan Pergam Kelurahan Lestari Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Syamsuddin, mengucapkan terima kasih pengurus SMSI Asahan-Tanjung nalai atas kerja sama yang baik selama ini menjadi mitra kerja antara pers dan pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kehadiran SMSI memiliki peran penting dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan, sehingga wartawan dapat lebih memahami tentang aturan undang undang pers dan kode etik jurnalistik untuk kemudian menyuguhkan serta menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan hadirnya kantor SMSI ini dapat menjadikan SMSI semakin professional dan berintegritas dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Apa yang yang disajikan media massa akan mempengaruhi realitas subjektif pelaku interaksi sosial, informasi yang salah dari media massa akan memunculkan gambaran yang salah pula terhadap objek sosial itu, karena media massa dituntut menyampaikan informasi secara akurat dan berkualitas, inilah yang merupakan tuntutan etis dan moral dalam penyajian berita di media massa”, tegas Syamsuddin.

Sementara itu Ketua SMSI Asahan-Tanjungbalai, Bawadi AN Sitorus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas sinergitas dan komunikasi yang terjalin selama ini.

Ia mengatakan, peresmian kantor ini menjadi penyemangat bagi pengurus dan seluruh insan pers yang ada di SMSI untuk dapat bekerja secara professional dan dengan dukungan dari semua pihak.

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Kabupaten Asahan Polman Simarmata dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas hadirnya Kantor SMSI Asahan-Tanjungbalai di Kisaran.

Hadir pada peresmian tersebut Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, anggota DPRD Asahan Polman Simarmata, perwakilan IWO Astabar, PWI Asahan dan tamu undangan lainnya. (MS10)