Sumut

Karantina Pertanian Ajak Pemkab Asahan Buka Kran Ekspor

mediasumutku.com | ASAHAN- Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan  mengajak Pemerintah Kabupaten Asahan untuk terlibat aktif dalam peluang ekspor. Karena, saat ini Kementerian Pertanian sedang menggalakkan program gerakan tiga kali lipat ekspor komoditas pertanian.

“Dimana Karantina Pertanian sebagai koordinatornya,“ kata Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan, Edwar Syamdwar Syam SAAT melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Asahan, Kamis (29/4/2021).

Dikatakannya, untuk mewujudkan program ekspor tersebut, Pemkab Asahan perlu melakukan percepatan pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas pertanian.

“Karena itu, kita berharap Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung program yang saat ini kita galakkan. Dengan demikian diharapkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan akan lebih meningkat kedepannya. Karena, kita hadir untuk membangun daerah,” ujarnya.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Jhon Hardi Nasution mewakili Bupati Asahan yang menyambut baik usulan bekerjasama dengan Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan dalam membangun Kabupaten Asahan untuk mengembangkan dan meningkatkan ekspor sumberdaya alam khususnya komoditas pertanian.

“Pemkab Asahan sangat mendukung hal tersebut, kami merencanakan akan membentuk tim percepatan ekspor. Kita berharap, apa yang kita rencanakan ini dapat segera terwujud, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekspor komoditas pertanian yang ada di Kabupaten Asahan yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha,” kata Sekda.  (MS10)