Kabar dukacita

Kasat Reskrim Polres Dairi Meninggal Dunia di Kamar Mandi Rumah Dinasnya

mediasumutku.com | DAIRI – Kabar duka cita datang dari jajaran Polres Dairi. Kasat Reskrim AKP Rasly Alfianto Turnip, ditemukan meninggal dunia saat berada di dalam kamar mandi rumah dinas asrama Polisi, pada Jumat (26/2/2021).

Diketahui, jasad AKP Rasly Alfianto Turnip, pertama kali ditemukan Kanit Resum Ipda Parlindungan Lumban Toruan, bersama Kasi Propam Ipda K Situmorang dan KBO Res Iptu Sumitro Manurung.

“Awalnya, kami hendak gelar perkara di Polres Dairi, lalu saya berulang-ulang menghubungi handphone Kasat Reskrim aktif tapi tidak diangkat,” terang Ipda Parlindungan.

Lalu, Parlindungan pun memerintahkan salah seorang anggotanya untuk melakukan pengecekan di rumah dinas Kasat Reskrim.

“Melihat lampu listrik teras rumah dinas menyala, anggota lalu mengetok pintu rumah korban, namun tidak ada jawaban. Karena, merasa curiga pintu rumah didobrak secara paksa dan ditemukan korban sudah terjatuh di dalam kamar mandi,” ujarnya.

Melihat korban terkapar di dalam kamar mandi, Parlidungan mengungkapkan anggota langsung membawa korban ke RSUD Sidikalang. Namun, ketika dilakukan pemeriksaan korban sudah meninggal dunia.

“Selama bertugas, AKP Rasly tidak pernah mengeluh sakit. Untuk sementara korban diduga meninggal dunia akibat jatuh di kamar mandi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, membenarkan, Kasat Reskrimnya meninggal dunia saat berada di dalam kamar mandi di rumah dinasnya.

“Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” pungkasnya. (MS10)