Ekonomi

Kata Warga Kisaran Soal Irian Supermarket yang Tumbuh Jadi Pusat Ekonomi

Asahan – Kehadiran Irian Supermarket Kisaran sebagai pusat ekonomi yang terus tumbuh memberikan dampak langsung terhadap masyarakat. Berlokasi di tengah kota Kisaran, membuatnya menjadi pusat perbelanjaan modern paling ramai.

“Ini menjadi salah satu pusat ekonomi dan hiburan bagi masyarakat kota Kisaran maupun di luar daerah kehadiran Irian menjadikan kota Kisaran lebih hidup apalagi lengkap dengan fasilitas hiburan di dalamnya, ” kata Agus salah satu warga kota Kisaran saat berbincang bersama wartawan, Kamis (17/6/2022).

Secara tidak langsung kehadiran Irian supermarket menumbuhkembangkan pelaku usaha kecil menengah UMKM serta masyarakat sekitar yang terberdaya menjadi terbuka kesempatan kerjanya di tempat itu.

Terkait adanya aksi beberapa waktu lalu di tempat tersebut masyarakat tak tahu-menahu persoalan apa yang terjadi hanya saja itu bukanlah salah satu menjadi persoalan yang penting.

Di samping itu produk UMKM lokal juga dijual di sini menjadikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk memasarkan produknya secara luas di sini.

Dari sisi pendapatan daerah tentu kehadiran Irian juga memberikan kontribusi lewat sumbangan pajaknya yang menghasilkan PAD.

Manager Marketing Irian Market Grup Pusat, Eka Surya mengatakan, bahwa Irian Supermarket setiap tahunnya membuat program sosial langsung menyentuh masyarakat. Di antaranya, bagi Sembako, memberikan beasiswa, membagikan daging kurban, membangun taman baca di Kecamatan Tinggi Raja dan memberikan makanan gratis serta lainya.

Untuk produk UMKM lanjut Eka, di Irian Supermarket sangat dimanjakan dengan diberikannya tempat untuk menjual produknya. “Ini sudah menjadi komitmen kita dari awal dibangunya untuk membantu produk UMKM dapat dipasarkan di sini,” terang Eka. (MS10)