Berita Sumut

Kelompok Ternak Desa Padang Pulau Senang Terima CSR Kambing dari PT Socfindo Aek Loba

ASAHAN – Kelompok ternak pantai padas mengucapkan terimakasih atas diterimanya program manfaat dalam bentuk kambing bergulir melalui coorporate sosial responsibily (CSR) dari PT Socfindo Kebun Aek Loba.

Hal tersebut dikatakan oleh Ramlan, selaku ketua kelompok ternak. Dikatakannya bantuan ini dapat memberikan manfaat besar kepada anggotanya serta bisa membantu meningkatkan perekonomian bersama kelompok tani dan berjanji akan mengurus bantuan ternak kambing itu agar lebih berkembang.

“Terimakasih kami ucapkan kepada perusahaan yang sudah memberikan bantuan ini dan kami akan merawatnya hingga berkembang biak dan meningkatkan kesejahteraan kelompok tani kami di sini,” ujarnya disela kegiatan penerimaan bantuan secara simbolis di kandang ternak mereka, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu, Manager PT Sofindo Kebun Aek Loba, Dasit Situmorang yang memberikan langsung bantuan kepada kelompok ternak mengatakan pihaknya bersyukur bisa terus menjalankan program tanggungjawab sosialnya berupa CSR dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun bantuan diserahkan ini berupa 10 ekor kambing betina dan 1 ekor kambing jantan.

“Sebagai bentuk tanggungjawab sosial kita dari perusahaan mengembangkan pola kemitraan dan membangkitkan ekonomi masyarakat. Ke depan kami tetap berupaya akan meningkatkan kegiatan seperti ini di masyarakat sekitar perusahaan,” kata Dasit Situmorang.

Penyerahan secara simbolis ini turut dihadiri oleh asisten Divisi VIII, Manatap Simarmata disaksikan Camat Kecamatan Bandar Pulau Haris Simargolang, sekretaris desa Padang Pulau Erwin dan anggota kelompok ternak.

Pada sambutannya, Camat Kecamatan Bandar Pulau Haris Simargolang mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyebutkan selama berdampingan dengan masyarakat PT Socfindo cukup memberikan sumbangsih dan tanggungjawab sosialnya kepada warga sekitar diantaranya kegiatan berbagi sembako Jumat berbagi setiap bulannya.

“Dari pemerintah kecamatan kami berharap program ini bisa berkelanjutan dan bisa dirasakan oleh desa lainnya di Kecamatan Bandar Pulau,” kata Camat. (MS10)