Kabar dukacita

Keluarga Klaim, Asner Meninggal Bukan Karena Covid-19

mediasumutku.com | SIANTAR – Jenazah Asner Silalahi MT, pemenang Pilkada Kota Siantar yang meninggal dunia di Rumah Sakit Columnia Asia, Medan pada Rabu (13/1/2021) sore kemarin, masih berada di rumah duka di Jalan Sidamanik Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar untuk dilakukan upacara adat sebelum dimakamkan.

Santer meningganya Asner dikaitkan dengan Covid-19 karena pada bulan Desember lalu ia sempat dikabarkan positif, kemudian mendapatkan perawatan dan akhirnya sembuh. Namun, berpulangnya pensiunan PNS ini dikarenakan virus corona dibantah oleh pihak keluarga, yakni Bolmen Silalahi, adik almarhum.

“Sudah ada surat keterangan dari rumah sakit. (Menyatakan tidak Covid),” kata Bolmen.

Ia melanjutkan, pihak keluarga hari ini, Kamis (14/1/2021) memberikan kesempatan kepada masyarakat, rekan pemenangan, saudara, dan siapapun yang ingin memberikan ucapan belasungawa kepada abangnya tersebut. Peti jenazah Asner dipasangi kaca hingga siapapun bisa melihat wajahnya untuk terakhir kali sebelum dihantarkan ke tempat peristirahtannya yang abadi.

“Hari ini kita memberikan kesempatan kepada masyarakat, handai-tolan dan saudara-saudara untuk memberikan ucapan belasungkawannya,” tutur Bolmen.

Kemudian, lanjut Bolmen, pada Jumat (15/1/2021) nanti akan dilanjutkan dengan acara adat batak. Setelah acara adat, jenazah almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bah Sampuran Desa Turunan Kabupaten Simalungun.

Di penghujung statemennya, Bolmen mewakili keluarga kembali memohon maaf atas kesalahan Asner. “Kami keluarga mohon doa, mohon dimaafkan apabila ada kesalahan dari abang saya ini. Kami juga mohon doa, supaya bisa tabah menghadapi cobaan ini,” pintanya. (MS10)