Sumut

Kelurahan Sijambi Wakili Tanjungbalai Lomba Kelurahan Terbaik di Sumut

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI-Kelurahan Sijambi, yang merupakan pintu masuk ke kota Tanjungbalai mewakili Kota Tanjungbalai pada ajang lomba kelurahan terbaik tingkat  Sumatera Utara.

“Kelurahan ini terus berbenah untuk menjadi kelurahan yang cepat tanggap dari segala sesuatu yang berkaitan dengan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib saat menghadiri kegiatan penilaian desa/Kelurahan terbaik tingkat provinsi Sumatera utara (Sumut) tahun 2021di kantor lurah setempat, Rabu (16/6/2021).

Pada kesempatan tersebut turut dipromosi sejumlah hasil produksi kerajinan tangan unggulan tim pengerak PKK Kelurahan Sijambi berupa barang bekas diantaranya botol bekas, plastik bekas, kain bekas (peranca) serta produk makanan ringan.

Pemkot Tanjungbalai, kata Waris mendukung sepenuhnya kegiatan penilaian kelurahan ini dan berharap penilaian ini berjalan objektif sehingga Kelurahan Sijambi menjadi Kelurahan terbaik dan menjadi contoh dari kelurahan lainnya di Propinsi Sumatera Utara.

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini memberi manfaat dan motivasi buat para lurah lainnya yang ada di Kota Tanjungbalai untuk berbenah, berinovasi dan melakukan berbagai program pembinaan kemasyarakatan yang lebih baik dan inovatif sehingga, untuk tahun depan bisa menjadi nominator Kelurahan terbaik pada ajang yang sama mewakili Kota Tanjungbalai,” pungkas Waris.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Propinsi Sumatera Utara sekaligus membacakan sambutan dan arahan Gubsu, Ardianto selaku Ketua Tim Penilai dari Propinsi Sumut menyampaikan, pelaksanaan kegiatan penilaian kelurahan merupakan program Pemprovsu dalam melakukan penilaian terhadap kelurahan yang berprestasi didaerahnya serta untuk memberikan motivasi bagi pembangunan suatu Kelurahan/Desa.

“Pada proses penilaian nanti kami ingin melihat dan mengupas lebih dalam terkait dokumen yang sudah disampaikan kepada kami. Salah satunya dokumen yang wajib dipersiapkan dalam penilaian adalah rencana pembangunan menengah desa/Kelurahan dan profil Kelurahan yang memberikan data serta gambaran situasi desa secara utuh. Sebab profil desa/kelurahan menjadi sangat penting dan menjadi prioritas penilaian ini,” sebut Ardianto. (MS10)