Hankam Headline Internasional Kesehatan Nasional Peristiwa Politik

Kemenhan Terima Bantuan 200 Set APD dari Beihang UAS RRC Untuk Penanganan Corona

Mediasumutku.com | Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini ketersediaan Alat kesehatan menjadi hal yang sangat penting, salah satunya adalah ketersediaan APD. Untuk itu perusahaan Beihang UAS RRC Terpanggil ikut membantu Alat Kesehatan atau Alkes berupa 200 Set Alat Pelindung Diri (APD).

Hal ini di katakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsda TNI Donny Ermawan Taufani, M.D.S., saat pihak Kementerian Pertahanan menerima bantuan Alat Kesehatan dari Beihang UAS RRC, di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kantor Kemhan, Jakarta, Senin (11/5/2020)

Dalam sambutannya, Sekjen Kemenhan menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 masih menjadi masalah besar di banyak negara, secara global hingga tanggal 10 Mei 2020 tercatat lebih dari 3,8 juta orang di berbagai negara terinfeksi virus ini.

Diakui Donny Ermawan, Di tengah pandemi Covid-19 saat ini ketersediaan Alat kesehatan menjadi hal yang sangat penting, salah satunya adalah ketersediaan APD.

Hal ini penting mengingat APD digunakan untuk mengendalikan dan mencegah penularan Covid-19 terutama bagi para tenaga medis yang setiap harinya melakukan penanganan maksimal terhadap pasien Covid-19, tuturnya.

Dengan masih terus bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia maka kebutuhan akan APD sangat tinggi sementara ketersediaan APD sangat terbatas, sebut Donny.

Jadi, bantuan alat kesehatan ini sangat diperlukan. Adapun bantuan itu berupa 200 set APD (Alat Pelindung Diri) yakni jas pelindung tingkat medis, sarung tangan, sepatu pelindung dan pelindung mata, terangnya.

Saat menyerahkan bantuan alat kesehatan ini, Ibu Yuna sebagai perwakilan Beihang UAS RRC di Indonesia menjelaskan bahwa Beihang UAS Technology Co adalah perusahaan yang mendistribusikan UAV dari Beihang Institute terpanggil untuk membantu Pemerintah Indonesia.

Menurut Yuna, perang lawan terhadap Covid-19 ini telah dilakukan oleh Pemerintah RRC selama lebih dari 3 bulan dan saat itu, Pemerintah Indonesia juga menyumbangkan alat kesehatan untuk membantu meringankan beban.

Hadir mendampingi Sekjen Kemenhan saat menerima bantuan alat kesehatan dari Beihang UAS RRC antara lain, Kabaranahan Kemenhan Mayjen TNI Budi Prijono, S.T., M.M., Dirkes Ditjen Kuathan Kemenhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT., Karoum Setjen Kemenhan Marsma TNI Yusuf Jauhari, M.Eng. dan Karo Humas Setjen Kemenhan Kol. Kav Ignatius Eko Djoko S.E., M.M.