Sumut

Kepala BKN RI Kunjungi Kabupaten Asahan

Asahan – Bupati Asahan H. Surya BSc menerima kunjungan kerja Kepala BKN RI diwakili Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) Suharmen, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (4/5/2023).

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekda John Hardi Nasution, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Asisten, Staff Ahli, Pimpinan dan Sekretaris OPD, Kepala BUMN Kisaran, Kepala Puskesmas, Kabag, dan para Camat.

Asisten Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah dalam rangka penerapan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN), Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simpegnas), MySAPK untuk optimalisasi manajemen ASN serta sosialisasi E-Kinerja di lingkungan Pemkab Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus menyambut baik berbagai program dari BKN RI yang akan diterapkan di Kabupaten Asahan.

“Sesuai dengan Visi dan Misi Asahan dengan salah satu program prioritasnya yakni digitalisasi birokrasi, kegiatan ini merupakan salah satu faktor pendukung dalam upaya untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintah yang efektif, inovatif, Profesional dan Akuntabel, dengan cara yang lebih efektif dan efisien,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan sejak BKN merilis resmi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) yang menjadi rumah database ASN yang akan terintegrasi secara nasional, Pemkab Asahan telah menindaklanjuti hal tersebut untuk dapat diberlakukan oleh kalangan ASN.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Kepegawaian Negara yang telah mendukung terwujudnya Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan, khususnya dalam program prioritas untuk membangun birokrasi berbasis digital, melalui penerapan Simpegnas,” pungkas Bupati.

Selanjutnya, Plt. Kepala BKN Dr.Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS dalam sambutannya secara virtual, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang sudah berkomitmen untuk mempercepat penerapan SIASN, SIMPEGNAS dan MySAPK untuk optimalisasi manajemen ASN serta sosialisasi E-Kinerja.

“Kabupaten Asahan juga menjadi Kabupaten yang pertama di Sumatera Utara dalam melakukan integrasi terhadap beberapa aplikasi tersebut,” terang Bima.

Kegiatan dilanjutkan dengan Launching Simpegnas dan penandatanganan komitmen bersama oleh Deputi Sinka RI, dan Bupati Asahan H. Surya BSc. (MS10)