Berita Sumut

Kepsek SD dan SMP di Asahan Ikuti Sosialisasi Manfaat BPJAMSOSTEK

ASAHAN – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran menggelar sosialisasi kepada ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Rabu (16/2/2022).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan atau akrab dikenal BPJAMSOSTEK, Zeddy Agusdien menyebutkan pentingnya sosialisasi ini untuk mengedukasi manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi seluruh pekerja, terkhusus Guru Non PNS dan pekerja honor yang ada di seluruh sekolah di Kabupaten Asahan.

“Saya berharap dengan adanya perlindungan jaminan sosial bagi seluruh tenaga pendidik (guru non pns dan pekerja honor) yang berada di seluruh sekolah SD dan SMP di Kabupaten Asahan, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka dalam melaksanakan tugasnya,” kata Zeddy.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan diwakili oleh Juhari selaku Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan menyebutkan saat ini pentingnya tenaga pendidik terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

“Semoga hari ini akan jadi momentum kita memerdekakan para tenaga pendidik, tenaga pendukung, guru dan seluruhnya, melalui jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya.

Hal tersebut, sebagaimana dengan Inpres No 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Surat Edaran Mendikbudristek Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Peningkatan Kepatuhan dan Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada satuan pendidikan formal dan Non Formal.

“Saya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menegaskan kepada seluruh Kepala sekolah yang hadir pada hari ini untuk mendaftarkan segera seluruh guru non PNS dan pekerja honor yang berada di lingkungan sekolah SD dan SMP Kabupaten Asahan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” imbau Juhari. (MS10)