Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Sumut

Kerajaan Maros Sulsel Bagikan Buku “Pelaku Terorisme di Indonesia” Untuk Tebingtinggi

×

Kerajaan Maros Sulsel Bagikan Buku “Pelaku Terorisme di Indonesia” Untuk Tebingtinggi

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com| TEBING TINGGI-Sultan Brigjen Pol (Purn), Andi Achmad Aflus Mapparessa beserta Permaisuri dari Kerajaan Negeri Maros Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan silaturahmi ke pemerintah kota Tebingtinggi, Senin (21/9/2020). Kunjungan mereka disambut Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan beserta jajarannya di rumah dinas Walikota Jalan Sutomo, Tebingtinggi.

Dalam sambutannya, Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi menjelaskan, di Tebingtinggi juga ada Kerajaan Negeri Padang yang merupakan peninggalan budaya daripada masyarakat Tebingtinggi.

“Tentunya ini perlu dipersatukan antara dua kesultanan. Ini menjadi bahagian mempertemukan dua budaya yang berbeda, mencari persamaan-persamaan dan terus mengentalkan sebagai budaya bangsa yang terus kita kembangkan,” jelas Umar.

Sementara itu, Turikale Kerajaan Maros, Andi Achmad Aflus Mapparessa menerangkan, tujuan kunjungannya adalah ingin membagikan buku yang ia tulis tentang ‘Pelaku Terorisme di Indonesia’.

Baca Juga:   Baru 1 Bulan, Residivis Kasus Narkoba Ditangkap Polisi

“Atas seizin Kapolri buku itu dicetak dan dibagikan  kepada para Kapolda, Kapolres dan teman-teman diwilayah,”ujarnya.

Kemudian mantan Kepala Pusat Sejarah Polri itu juga menerangkan, pihaknya yang merupakan bagian di Forum Silaturahmi Keraton Nusantara ingin bersilaturahmi kepada warga di Tebingtinggi.

“Saya merasa kesan terhadap kota Tebingtinggi yang dirasakan adalah masyarakatnya penuh dengan kekeluargaan, agamis dan dinamis artinya terbuka untuk masyarakat luar. Rasanya saya seperti kembali kekampung sendiri,”ujarnya. (MS12)