Berita Sumut Headline Sumut

Ketua SMSI Sergai Zuhari Serahkan Bantuan Ke Rumah Aminah

SERGAI– Seorang janda bernama Aminah yang berusia 61 tahun dan tinggal di Dusun III Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) mengaku merasa terharu dan bahagia setelah menerima bantuan beras seberat 5 kg yang dikemas dalam 1 goni.

Aminah mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak menyangka akan mendapat rezeki hari ini, dan ia merasa bersyukur atas kebaikan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sergai yang secara langsung menyerahkan bantuan tersebut ke rumahnya.

Aminah juga membagikan bahwa ia telah ditinggalkan oleh suaminya selama 2 tahun dan sekarang ia harus merawat 9 anak-anaknya sendirian.

Oleh karena itu, bantuan yang diterimanya sangat berarti dan sangat membantu baginya dan keluarganya yang tinggal bersama di dalam satu rumah,” ujar Aminah.

Dalam kesempatan ini, Aminah berdoa agar Allah SWT membalas kebaikan dari Ketua SMSI Sergai, Zuhari, serta semua pengurus SMSI lainnya.

Ia berharap semoga mereka senantiasa sehat wal’afiat, dimudahkan segala urusannya dan diberkahi umur.

Terakhir, Aminah juga berharap agar SMSI dapat terus maju dan berbuat kebaikan untuk banyak orang di masa yang akan datang.

Hal ini ia sampaikan saat menerima bantuan beras pada hari Kamis, tanggal 9 Maret 2023.

Senada juga diucapkan Farida Hanim (73) janda di Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pengurus SMSI terhadap janda kurang mampu.

“Beras 5 Kg saat ini sangat bearti baginya dan jelas telah meringankannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Farida.

Konon lagi kondisi ekonomi di pesisir pantai ini mengalami goncangan, akibat para nelayan di Kecamatan Tanjung Beringin pendapatannya jauh berkurang sejak dua bulan terakhir ini.

Situasi itu jelas mempengaruhui harga kebutuhan pangan keseharian, salah satunya harga bisa mengalami sedikit tinggi.

Ia mendo’akan semoga SMSI tetap istiqomah untuk membantu para janda miskin di daerah ini,” Do’a Farida.

Sementara itu, Ketua SMSI Sergai Zuhari didampingi Wakil Bendahara Azmi Sitorus dan pengurus lainnya mengatakan, kegiatan sosial berupa membantu para janda kurang mampu ini memang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

” Berbagai nikmat setiap hari kita terima dan harus disyukuri,” ujar Zuhari.

Kegiatan bagi Beras ini berbeda pelaksanaannya. Tahun lalu para janda diundang datang ke Kantor Sekretariat dan selanjutnya diberikan satu persatu beras ukurang 5 kg/orangnya.

Namun, tahun ini mengingat kondisi perekonomian masyarakat sedikit terganggu dan untuk mengurangi biaya transportasi para janda, maka bantuan tersebut langsung diserahkan dari rumah-ke rumah.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka mensyukuri usia SMSI 6 tahun, tepatnya pada tanggal 7 Maret 2017 – 7 Maret 2023,” imbuh Zuhari.

“Semoga para janda dapat terbantu dan diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan adanya kegiatan sosial dari SMSI di Sergai,” ungkapnya.

Bantuan ini diperoleh dari mitra kerja SMSI yang juga memiliki kepedulian terhadap warga miskin (janda). Atas nama Ketua dan Pengurus SMSI Sergai,” sebut Zuhari,

ia mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi mitra kerja yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya untuk disalurkan kepada para janda miskin,” pungkasnya.