Berita Sumut Sumut

Kisah Pengalaman Bupati Sergai Darma Wijaya, Bantu Korban Laka Nyaris Dipukul Pihak Keluarga

SERGAI – Sebelum jadi bupati maupun wakil bupati saya sudah sering membantu korban laka lantas. Namun ada pengalaman saat membantu korban laka lantas nyaris menjadi korban pemukulan pihak keluarga.

Papar Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kepada pengurus serta anggota PWI Sergai Kamis (13/10/2022) di ruang rapat kantor bupati saat di berbincang soal viralnya Bupati Sergai bawa anak-anak korban laka ke rumah sakit dengan mobil dinas.

Pengalaman nyaris menjadi pemukulan warga saat membawa korban laka lantas diperkirakan 13 tahun lalu. Dengan mengendarai mobil Rocky membawa korban laka lantas ke rumah sakit. Setiba di rumah sakit pihak keluarga langsung marah-marah dan emosi bahkan nyaris memukuli karena mengira sebagai pelaku penabrak korban.

Lantas apa yang terjadi pak? Kata para anggota PWI ” Saya diam aja” papar Bupati Darma Wijaya. Setelah di bantu dan sudah rasa aman langsung pergi meninggalkan korban. ” Setelah korban tertolong saya langsung pergi saja, tapi setelah dua hari keluarga korban datang kerumah dan mengira akan menuntut ternyata membawa oleh-oleh sebagai ucapan terimakasih,” papar Bupati Darma Wijaya disambut tawa.

Tapi doa-doa orang yang bapak tolong itu juga bapak menjadi pengusaha, papar Edi Gultom penasehat PWI Sergai.

Bupati Darma Wijaya pun mengatakan bahwa dirinya hanya seorang penggalas dan tukang angon ternak ” Saya penggalas sama tukang angon ternaknya pak” kata Darma Wijaya.

Namun saya termotivasi dengan pengusaha bernama Cun Huat alias Bambang Suharto dan Ayong alias Tomi Wistan pengusaha properti hingga ada penghasilan penghasilan tambahan setelah mengikuti jejak pengusaha Cun Huat dan Ayung tadi,” Papar Darma Wijaya.

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Sergai Edi Saputra mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Darma Wijaya kepada PWI Sergai. Tadinya tidak ada jadwal untuk bertemu hanya sekedar numpang photo bersama didepan kantor Bupati Sergai yang cukup megah itu. Namun dipersilahkan masuk keruangan rapat bupati dan berlanjut berbincang dan berphoto bersama.

“PWI Sergai saat ini konsen menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang di selenggarakan di Sumatera Utara dengan merangkai kegiatan yang didukung penuh oleh Pemkab Sergai, untuk itu PWI Sergai sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wabup Sergai H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan atas dukungan tersebut,” papar Edi Saputra. (MS8)