Berita Sumut

Kolaborasi BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran dan Pemkab Asahan Hijaukan Hutan Kota

Asahan – Sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian terhadap lingkungan dan ikut menjaga kelestarian alam, BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran bersama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan penanaman 140 pohon di kawasan hutan kota Kisaran, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Ramhad Hidayat Siregar bersama dengan Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Kisaran, Aziz Muslim. Kegiatan tersebut, merupakan program employee volunteering yang menjadi agenda rutin.

“Kami menyambut bahagian dalam hal ini BPJAMSOSTEK bisa berkontribusi melakukan penghijauan berupa penanaman pohon di hutan kota dalam program employee volunteering bersama dengan Pemkab Asahan,” kata Aziz Muslim.

Aziz menjelaskan, employee volunteering menjadi agenda rutin yang dilakukan pihaknya dimana pendanaan didapat secara swadaya karyawan. Biasanya kegiatan digelar dalam bentuk sosial namun kali ini dapat diwujudkan untuk kelestarian lingkungan dan alam.

“Mudah mudahan kegiatan serperti ini dapat terus terwujud dan kami siap berkolaborasi bersama dengan Pemkab Asahan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan area terbuka di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang masih cukup luas dan masih membutuhkan banyak area wilayah tanam untuk penghijauan.

“Hutan Kota ini menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Asahan , juga menjadi daerah resapan air. Tidak semua daerah di Sumatera Utara punya hutan kota, hanya ada beberapa daerah termasuk Kabupaten Asahan. Jadi harus dijaga kelestariannya,” ujar Rahmat Hidayat.

Hidayat menambahkan pihaknya bersyukur bisa berkolaborasi dengan BPJS ketenagakerjaan untuk membantu penghijauan di hutan kota. Adapun jumlah bibit yang ditanam sebanyak 140 pohon, terdiri dari 50 bibit pohon besar dan 90 bibit pohon kecil diantaanya mangga, kelengkeng, dan rambutan. Juga turut diserahkan pupuk tanah gambus sebanyak 100 goni, pupuk NPK 20 Kg, Roundop 2 liter. (MS10)

Tinggalkan Balasan