Berita Sumut Ekonomi Headline Sumut

Komitmen Dukung Pemerintah, Bank BTN Resmikan Kantor Cabang Pembantu di Kabanjahe

KABANJAHE-Kepala Kantor Wilayah IV Bank BTN Muhamad Amin Sholeh didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karo Dr.Drs.Eddi Surianta, M.Pd, Kepala Cabang BTN Medan Carly Tambunan, Kepala Cabang Pembantu BTN Kabanjahe Ein Valencia, Kepala Bagian Perizinan OJK Kantor Regional V Sumatera Bagian Utara Abdullah Fahmi Lubis, serta Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumut Siti Senorita melakukan pengguntingan pita sebagai pertanda diresmikannya Kantor Cabang Pembantu BTN Kabanjahe, Jumat (26/8/2022) di Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah IV Bank BTN Muhamad Amin Sholeh menyampaikan bahwa Kabupaten Karo memiliki potensi yang cukup tinggi. Selain sebagai kota pusat pemerintahan, kota ini juga sangat dekat dengan objek wisata Berastagi. Ini salah satu alasan BTN memilih Kota Kabanjahe sebagai tempat Kantor Cabang Pembantu yang baru.

“Dengan jumlah penduduk mencapai 404.998 jiwa dengan luas wilayah sekitar 2,100 km2 dan dengan kepadatan 190 jiwa/km berdasarkan data tahun 2020, ini merupakan potensi yang cukup besar terutama bagi pemenuhan rumah layak huni bagi masyarakat MBR di Kabupaten Karo,” paparnya.

Perlu diketahui, lanjut M Amin Sholeh pertumbuhan kredit Bank BTN sampai dengan semester I tahun 2022 sebesar 7,68 % YoY dibandingkan tahun periode yang sama membuat BTN lebih percaya diri menyasar pasar perumahan di wilayah Kabupaten Karo.

“Pasca pandemic Covid-19, BTN tetap berkomitmen membantu pemerintah dalam penyediaan perumahan layak huni bagi MBR, hal ini kita buktikan dengan menyalurkan KPR subsidi secara Nasional sebesar Rp. 10,8 T pada semester I tahun 2022,” tandasnya.

Saat ini, tambah M Amin Sholeh BTN memiliki produk unggulan terbaru tabungan yaitu tabungan Bisnis. Produk unggulan ini bisa menjadi pilihan pelaku usaha di Tanah Karo. Karena, BTN juga ikut mendukung program pemerintah dalam penyaluran kredit usaha rakyat.

Sebelumnya, Kepala Cabang BTN Medan Carly Tambunan menyampaikan laporannya terkait pembukaan kantor cabang pembantu di Kota Kabanjahe. Dimana, saat ini Bank BTN terus bertransformasi untuk mewujudkan visi Bank BTN menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia 2025.

Pengguntingan pita sebagai pertanda diresmikannya operasional Kantor Cabang Pembantu BTN Kabanjahe, Jumat (26/8/2022)

“Untuk mendukung hal tersebut, Bank BTN terus memperluas jaringan kantornya agar lebih mudah menjangkau masyarakat diseluruh wilayah Indonesia. Bank BTN Kantor Cabang Medan di tahun ini mendapat kesempatan untuk membuka satu jaringan kantor baru serta satu kantor dengan peningkatan status dari Kantor Kas menjadi Kantor Cabang Pembantu. Dengan pembukaan Kantor Cabang Pembantu di Kabanjahe ini, maka saat ini Bank BTN Kantor Cabang Medan memiliki 15 Kantor Cabang Pembantu,” paparnya.

Dengan beroperasinya KCP BTN Kabanjehe ini, lanjut Carly Tambunan diharapkan dapat menjangkau dan melayani kebutuhan finansial baik itu simpanan maupun penyaluran kredit termasuk KPR bagi masyarakat di Kabupaten Karo, termasuk juga tidak kalah pentingnya dalam mendukung pembiayaan pembangunan perumahan di Kabupaten Karo.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah IV Bank BTN Muhamad Amin Sholeh memberikan cenderamata kepada Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karo Dr.Drs.Eddi Surianta, M.Pd kemudian di lanjutkan dengan mengajak seluruh tamu undangan untuk mengelilingi ruangan per ruangan dan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan. (MS9)