Sumut

Komsos di Tengah TMMD Kodim 0208 Asahan Ini Harapan Warga

Asahan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diyakini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat desa yang menjadi sasaran pembangunan. Hal tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat Sei Kepayang, H Manaf Lubis disela kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Koramil 10/SK, Senin (17/10/2022).

“Alhamdulillah dengan adanya program TMMD Kodim 0208 Asahan ini dibangunnya jalan di desa kami bisa menghidupkan ekonomi masyarakat yang mayoritas berkebun,” kata tokoh masyarakat setempat, H Manaf Lubis.

Senada ditambahkan tokoh masyarakat lainnya, Ucok Sitorus menyebutkan warga sangat antusias untuk membangun desa mereka melalui program ini. Banyak manfaat ke depan yang bisa dialami warga setelah program TMMD ini hadir di desa mereka.

“Rata rata di sini berkebun, kelapa, sawit, cokelat. Kita susah kalau jalan menuju lokasi itu hancur. Bersyukur dengan adanya kegiatan ini bisa membantu membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) tersebut, dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/SK Koptu Marwan Dhani Sihombing di warung milik seorang warga bernama Anwar membahas program kegiatan pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung di Desa Sei Pasir, Dusun IX dan menuju Desa Sei Tempurung Dusun II, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan.

Pendapat masyarakat sangat berterimakasih tentang dilaksanakannya kegiatan TMMD di desa mereka, sehingga jalan tersebut yang selama ini sangat sulit untuk dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, namun setelah dilaksanakan TMMD kedepannya dapat memajukan perekonomian masyarakat. (MS10)