Pendidikan

Kontingen Kwarcab Pramuka Asahan Dilepas Ikuti Jamnas XI

Asahan – Bupati Asahan Surya melepas kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Cibubur tahun 2022. Jumlah peserta yang ikut Jamnas sebanyak 32 orang terdiri dari 16 putra dan 16 putri.

Bupati Surya dalam sambutannya meminta kepada peserta Jamnas XI Kabupaten Asahan untuk memanfaatkan betul kegiatan Jamnas tahun ini untuk belajar dan menggali ilmu yang kemudian diwujudkan dalam bentuk inovasi baru untuk kemajuan di Bumi Rambate Rata Raya.

Surya mengatakan, sebagai duta Kabupaten Asahan diharapkan dapat menjaga nama baik, membawa citra baik dan membawa wajah bagi pramuka Kabupaten Asahan.

“Sesungguhnya semangat kepramukaan yang ingin kita bangun sesuai yang diusung pada Jambore Nasional tahun 2022 yaitu mewujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi,” ucap Bupati di sela pelepasan Kontingen Jamnas Kabupaten Asahan, di Aula Melati Kantor Bupati, Rabu (10/8).

Dia berpesan agar Jamnas kali ini kontingen Kabupaten Asahan dapat menumbuhkan kepribadian yang kuat, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin. Kemudian menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga serta membangun NKRI, mengamalkan Pancasila dan melestarikan lingkungan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan Agus Ramanda dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah kontingen Jambore Nasional ke XI Kabupaten Asahan sebanyak 32 orang yang terdiri dari 16 laki laki dan 16 perempuan.

“Kontingen yang diberangkatkan mengikuti Jambore tahun ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan Kwarcab Pramuka Kabupaten Asahan,” tutupnya. (MS10)