Headline Peristiwa

Korban Kecelakaan Beruntun di Jalan Asahan Dimakamkan Secara Militer

Mediasumutku.com | SIMALUNGUN-Isak tangis duka mendalam dirasakan oleh keluarga almarhum Hotdiman Sidabutar (68). Mendiang merupakan purnawirawan TNI berpangkat Serda yang terakhir kali berdinas di Kodim 0207/Simalungun yang menjadi korban dalam tragedi kecelakaan maut tersebut bersama tiga orang cucunya.

Pemakaman dilakukan tak jauh dari kediamannya, dengan prosesi militer dipimpin oleh Danramil 08/Siantar Kapten (Arh) Pandapotan Siagian yang memimpin jalani prosesi persemayaman militer dan sebelumnya menyampaikan pidato duka cita yang mendalam.

“Kita turut berduka cita dengan meninggalnya rekan kita, sahabat kita Serda Purnawirawan Hotdiman Sidabutar,” ujar Pandapotan di hadapan jenazah, keluarga dan pelayat yang datang, Sabtu (21/11/2020) siang.

Saat kejadian, Hotdiman sedang membonceng tiga orang cucunya pada pagi nahas itu untuk membawa mereka jalan-jalan. Ternyata disanalah takdir menjemput, Hotdiman, bersama tiga cucunya; Love Viona Angely Sidabutar (7), Fincent Frey Amsal Sidabutar (6) dan Digibran Natanael Sidabutar (3).

Keempat jenazahnya kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga di Huta Pardamean, Kelurahan Dolok Marlawan, yang berjarak lebih kurang 1,5 km dari rumah duka.

Tampak di pemakaman keluarga, jenazah ketiga bocah dan kakeknya dimakamkan secara terpisah, namun tetap di satu lokasi yang sama. Untuk jenazah sang kakek dimasukkan ke dalam tugu yag telah lama dipersiapkan.

Sementara jenazah ketiga bocah kakak-beradik itu dikuburkan dalam satu liang di pemakaman keluarga yang berada di Kampung Perdamean. (MS10)

Tinggalkan Balasan