Headline Peristiwa Sumut

Kritisi Jalan Desa Rusak, Warga di Asahan Tanam Pohon Pisang

Mediasumutku.com | Asahan –  Warga desa di Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan meluapkan kekesalannya karena jalan mereka tak kunjung mendapatkan sentuhan pembangunan dari pemerintah. Luapan kekecewaan itu disampaikan melalui aksi penanaman pohon pisang di tegah jalan yang berlubang dalam kubangan lumpur.

Tak sampai disitu, warga juga menuliskan pesan dalam sepotong karton bertuliskan, “Pak Presiden tolong perbaiki jalan kami Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Propinsi Sumut.”

Menurut salah seorang warga Desa, mereka sudah beberapa kali menyampaikan ini di rapat musyawarah pembangunan desa hingga ke Kecamatan namun tak kunjung mendapatkan perhatian.

“Ini sudah disampaikan tahun semalam sampai dilakukan pengukuran dari dinas. Tapi nyatanya tak ada perbaikan juga,” kata Alam Sitorus, kepada wartawan Sabtu (6/6/2020).

Mereka menyebutkan akibat kondisi jalan tersebut warga yang mayoritas ekonominya di sektor perkebunan kelapa sawit mengaku rugi, sebab kenderaan mereka banyak yang terjebak apalagi saat kondisi jalan di musim hujan.

“Mohon lah diperhatikan jalan desa kami ini. Siapa tau dengan aksi ini bisa dapat respon cepat dari pemerintah untuk perbaiki jalan,” ucapnya.