Berita Sumut Ekonomi Headline Sumut

KSM Sulaiman Bagikan Air RO Selama 1 Bulan Secara Gratis

SERGAI, Sebagai rasa syukur masyarakat Dusun V, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai yang tergabung di Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sulaiman atas pembangunan baru Ipal Skala Pemukiman Kombinasi MCK menggratiskan air minum dari mesin Reverse Osmosis (RO) kepada masyarakat selama 1 bulan.

M Abdi Putra selaku ketua KSM Sulaiman di dampingi sekretaris Sahrul Kamal, Bendahara Rodiah serta perwakilan Kepala Desa Nagur Zulpan Kamis (20/1/2022) kepada awak media mengatakan sudah memiliki 20 pelanggan tetap pengguna air RO yang di kelola oleh KSM Sulaiman.

Dibangun pada tahun 2021 oleh Pemkab Sergai melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Tarukim) melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dikelola oleh kelompok tepat di Januari tahun 2022 resmi tersalur ke masyarakat. Sedangkan untuk masyarakat sekitar lokasi bangunan perdana mendapatkan air RO secara gratis selama satu bulan.

” Kami kelompok KSM Sulaiman akan menjaga bangunan ini dengan baik dan bertekat mengembangkan air RO hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat” papar

Telah beroperasinya bangunan di awal tahun 2022 lanjut M Abdi Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang terus memberikan bantuan bangunan baru Ipal Skala Pemukiman Kombinasi MCK hingga dapat M Abdi Putra.

Penerima manfaat Nila Kesuma (44) Rokiah (60) warga setempat mengapresiasi program kelompok yang menggratiskan air minum kepada masyarakat sekitar selama satu bulan ” Kami berterima kasih dapat air minum sudah ada galonnya selama 1 bulan jadi tidak perlu memasak, insya Allah setelah satu bulan kami akan menjadi berlangganan” papar keduanya.

Kepala Desa Nagur melalui sekdes Muklis berterima kasih kepada Pemkab Sergai melalui Dinas Tarukim yang terus menggelontorkan bantuan pembangunan Ipal Skala Pemukiman Kombinasi MCK khususnya di desa Nagur dan di kelola oleh kelompok masyarakat.

” Bangunan ini akan terus kami pantau dan akan terus di rawat sebaik-baik mungkin, kami berharap program ini akan terus berlanjut hingga ke pemukiman padat penduduk yang masih membutuhkan” papar Sekdes Muklis.