Pendidikan

Kuatkan Sinergitas Perguruan Tinggi, Universitas Asahan dan UNEFA Teken MoA

ASAHAN – Sinergitas serta kerjasama antar perguruan tinggi terjalin antara Universitas Asahan (UNA) dan Universitas Efarina (UNEFA) dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA).

Penandatanganan itu dilakukan antara Rektor Universitas Asahan (UNA) Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si dengan Rektor Universitas Efarina (UNEFA) Dr. Suzanna Josephine Tobing, SE., M.S.

Ada empat Fakultas dan satu lembaga Pengabdian UNA melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau dengan UNEFA di Aula Biro Rektor UNA. Sebelumnya penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan kedua belah pihak pada September tahun lalu.

“Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama ini meliputi bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka,” kata Rektor UNA, Tri Harsono dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022).

Rektor UNA juga mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin agar saling memberikan manfaat untuk kedua belah pihak melalui berbagai aspek.
“Pertukaran pengalaman antar perguruan tinggi sangat penting di era kolaborasi. Pengembangan penelitian misalnya berkolaborasi riset bersama, publikasi ilmiah terindex scopus hingga jurnal internasional. Mari bersama kita bersinergi untuk mensukseskan Tri Dharma Perguruan Tinggi di masing-masing Kampus,” ajaknya.

Penandatanganan MoA tersebut dilakukan antara Dekan dan Ketua LPPM UNA dengan UNEFA yaitu :

1. Dekan Fakultas Teknik UNA Amir Hamzah, S.T., M.T dengan Dekan Fakultas Teknik UNEFA Viktor Maruli Pakpahan, S.E., M.Kom.
2. Dekan Fakultas Ekonomi UNA Hadi Suriono, S.E., M.M dengan Dekan Fakultas Ekonomi UNEFA Hadi Panjaitan, S.E., M.M.
3. Dekan Fakultas Hukum UNA Dr. Bahmid, S.H., M.Kn. dengan Dekan Fakultas Hukum UNEFA Viktor Maruli Pakpahan, S.E., M.Kom.
4. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNA Drs. Dailami, M.Pd dengan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNEFA Melisa Nur Asima Sidabutar, S.Pd., M.Pd.
5. Ketua LPPM UNA Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum dengan Ketua LPPM UNEFA Deswidya S Hutauruk, S.Pd., M.Si.

Kerjasama ini bertujuan untuk terlaksananya program caturdharma yang baik antar perguruan tinggi kemudian dalam rangka mewujudkan implemantasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (MS10)