Scroll untuk baca artikel
17 AGUSTUS FLYER bu Merry for web square
17 AGUSTUS FLYER pak Budi for web square
previous arrow
next arrow
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrimNasionalSumut

Kunker ke Kejari Labusel, Kajati Sumut Beri Pengarahan Pentingnya Kekompakan dan Pelayanan Yang Profesional

×

Kunker ke Kejari Labusel, Kajati Sumut Beri Pengarahan Pentingnya Kekompakan dan Pelayanan Yang Profesional

Sebarkan artikel ini

KOTAPINANG-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH,MH kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan di Kotapinang, Rabu (7/6/2023) didampingi Aspidsus Anton Delianto, SH,MH, Asintel I Made Sudarmawan, SH, MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH, Kasi Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi dan Eksaminasi (Kasi UHLB EE) Alof Sianturi, SH dan Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH,MH.

Kedatangan Kajati Sumut dan tim disambut oleh Kajari Labuhanbatu Selatan Bayu Setyo Pratomo, SH, MH didampingi para Kasi dan seluruh jajaran.

Sebelum memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran di Kejari Labuhanbatu Selatan, Kajati Sumut beserta Asisten meninjau ruangan per ruangan dan bidang per bidang. Asintel meninjau sentra Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan langsung mengisi buku tamu digital dan melihat proses penangana laporan pengaduan secara digital serta administrasi persuratan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH,MH kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan di Kotapinang, Rabu (7/6/2023)

Kemudian, Kajati Sumut Idianto juga meninjau ruangan para Kasi dan melihat langsung keberadaan kantor mulai dari ruangan Kajari, para Kasi dan ruang barang bukti. Setiap kali bertemu para Kasi, Kajati menanyakan beberapa hal terkait tugas pokok dan fungsinya masing-masing termasuk dalam menata barang bukti yang ada agar ditata dan registrasi dengan akurat.

Baca Juga:   KPPK Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Kejatisu, Minta Wakil Wali Kota Tebingtinggi Diperiksa

Dalam arahannya di Aula Kejari Labusel, Kajati menyampaikan beberapa hal terkait tugas pokok dan fungsi serta pentingnya disiplin dan kekompakan dalam bekerja.

Kedatangan Kajati Sumut dan tim ke Kejari Labusel ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyampaikan beberapa hal demi untuk kemajuan Kejaksaan ke depan. Karena, Kejaksaan itu tidak bisa dipisahkan, karena sama-sama memiliki tanggungjawab dalam menjaga nama baik institusi dan menjaga integritas.

“Saya sebagai orang tua ingin melihat langsung keberadaan anak-anak saya di daerah, maka sebagai orang tua sudah menjadi tugas saya mendengar apa keluhan anak-anak saya dan apa yang harus dibenahi ke depannya,” papar Idianto.

Pada kesempatan itu, Idianto juga mengajak seluruh jajaran di Kejari Labusel bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, berikan pelayanan terbaik, jaga kekompakan dan hindari perbuatan yang menderai nama institusi.

Baca Juga:   IBN Wiswantanu : Kejati Sumut Siap Dampingi PT Inalum Wujudkan Program Kerjanya

“Jangan sampai viral-viral lagi gara-gara ulah oknum yang mencoreng nama baik diri sendiri dan nama baik institusi,” kata mantan Kajati Bali ini.

Selanjutnya, Asintel I Made Sudarmawan menyampaikan bahwa Bidang Intelijen di Kejari Labusel memililiki tugas pengamanan ke dalam dan ke luar. Intel adalah mata dan telinga pimpinan, jadi harus benar-benar dalam mengikuti perkembangan dan situasi yang berkembang.

“Sekarang tahapan Pemilu sudah berjalan, bidang Intel harus benar dalam mengumpulkan data dan fakta yang berkembang di lapangan. Sekarang sudah serba digital, laporan yang disampaikan juga bisa cepat sampai ke pimpinan,” kata Asintel.

Untuk bidang Pidsus, Aspidsus Anton Delianto menyampaikan agar kinerja Pidsus lebih ditingkatkan lagi dan laporan Pidsus saat ini sudah berbasis digital agar dimanfaatkan dengan maksimal.

“Produk Pidsus Kejari Labusel memang sudah ada, namun perlu disampaikan agar ke depan dalam penanganan perkara korupsi sangat diperlukan kekompakan dari tim agar penanganan perkara cepat dan maksimal serta berkualitas,” tandas Anton Delianto.

Baca Juga:   Terdampak Banjir, Dinas Pertanian Sergai Berikan Bantuan Stimulan Berupa Benih Padi ke Petani

Sementara Asbin yang diwakili Kabag TU Rahmad Isnaini menyampaikan bahwa penyerapan anggaran Kejari Labusel sampai saat ini sudah mencapai 45,56 persen, dan ini sudah cukup baik.

“Namun ke depan perlu dipacu lagi agar penyerapannya tercapai sesuai dengan target. Kemudian, untuk laporan kinerja masing-masing bidang saat ini sudah berbasis digital agar cepat dalam mengisi laporannya, karena kinerja kita akan diketahui pimpinan lewat aplikasi tersebut. Pengisian data secara digital akan memudahkan pimpinan dalam memberikan penilaian terhadap kinerja kita ke depannya,” kata Rahmad Isnaini.

Kajari Labusel Bayu Setyo Pratomo menyambut baik apa yang disampaikan Kajati dan para Asisten. Dan, berharap ke depannya seluruh jajaran Kejari Labusel bisa menerapkan apa yang disampaikan dalam pengarahan.

Di akhir kegiatan, Kajati Sumut Idianto memberikan kesempatan kepapa para Kasi dan Jaksa untuk menyampaikan pertanyaann dan mengingatkan setiap bidang agar meningkatkan kinerjanya.