Berita Sumut Headline Medan Politik

Kunker Ketua dan Anggota BAPEMPERDA Kota Pelembang ke DPRD Medan

MEDAN-Kunjungan kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumatera Selatan yang dipimpin H. Toyeb Rakembang, S.Ag, merupakan lawatan dinas untuk menyaksikan secara langsung (kegiatan pembangunan, keadaan masyarakat, situasi keamanan) di DPRD Medan.

Kunjungan tim Bapemperda DPRD Sumsel ini diterima oleh langsung oleh Sekwan DPRD Medan Ali Sipahutar dan tim dari Sekretariat DPRD Kota Medan, Kamis (23/06/2022). Agenda Kunjungan Kerja ini terkait sharing informasi mengenai, Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Parkir.

Dalam kunjungan tersebut disampaikan bahwa kunjungan kerja ini untuk mewujudkan kualitas dan kompetensi SDM sesuai jumlah dan kualifikasinya, mewujudkan sarana dan prasarana sesuai kebutuhan serta kualitas fasilitasi kehumasan dan protokoler bagi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan Sekretariat DPRD Medan.

Mewujudkan kualitas penyusunan program, keuangan serta monitoringdan evaluasi yang lebih efektif, efisien dan akuntabel pada penyelenggaraan kegiatan-kegiatan Sekretariat DPRD dan DPRD .

“Mendorong Peningkatan Kapasitas Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah Mewujudkan bahan penyusunan produk hukum, kajian kebijakan, pengembangan hasil penelitian, layanan informasi DPRD dalam mendorong terwujudnya Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD, serta meningkatkan fungsi kepustakaan ,” tuturnya.

Mewujudkan kualitas dokumen kegiatan DPRD, kualitas persidangan dan kualitas risalah hasil rapat-rapat DPRD.

Kunjungan kerja ini juga untuk mewujudkan adanya Tenaga Ahli Fraksi, kelompok pakar serta narasumber dalam mendukung kinerja dan hasil kerja DPRD. Mewujudkan jejaring kerja antara DPRD, Partai Politik, Stokholder, Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Kita mendapat beberapa masukan- masukan, baik dari OPD. Dengan masukan itu, kita berharap akan lahir perda yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan Pemkot Palembang dan Kota Medan.