Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Sumut

Labura Akan Terapkan Absensi Wajah Secara Online Bagi ASN

×

Labura Akan Terapkan Absensi Wajah Secara Online Bagi ASN

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | LABURA-Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi bergerak cepat mengembangkan aplikasi yang dibutuhkan Pemkab Labura. Salah satunya aplikasi absensi deteksi wajah secara online yang akan diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN).

Peluncuran aplikasi ini dilakukan secara virtual oleh Dinas Kominfo Labura dan secar resmi dilaunching langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, Selasa (22/6/2021).

“Saya mengapresiasi Dinas Kominfo yang bergerak cepat dengan mengembangkan aplikasi yang dibutuhkan Pemkab Labura saat ini, salah satunya Aplikasi Absensi wajah secara online,” ucap Bupati.

Bupati berharap, dengan aplikasi ini dapat mempercepat laporan kinerja PNS dan non PNS, termonitornya kinerja pegawai dan harus dapat meningkatkan disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Baca Juga:   Resepsi Hari Jadi Labura ke-13 Digelar Sederhana

Pada peluncuran Aplikasi E-Government itu juga, Bupati mengingatkan, kepada seluruh  PNS agar segera mendaftar untuk mendapat Email resmi dengan domain labura.go.id atas PNS masing-masing, sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 06 tahun 2013, tentang penggunaan Email resmi Pemerintah.

“Aplikasi ini sangat cocok pada kondisi saat ini, dimana mengurangi kontak, dan sesuai dengan prokes dalam upaya pencegahan covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Labura Drs. Sugeng dalam laporanny, mengatakan, adapun dasar pelaksanaan peluncuran Aplikasi  E-Government ini berdasarkan Peraturan Presiden nomor 95 tahun tahun 2018 tentang sistem Pemerintah berbasis Elektronik.

“Aplikasi ini sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, serta untuk meningkatkan keterpaduan layanan Pemerintah berbasis elektronik,” ujarnya. (MS10)

Baca Juga:   Terkini Sumut, ODP Turun 3.638 Orang, PDP Naik 122 Orang, Positif Covid -19 Ada 56 Orang dan Meninggal Tetap 5 Orang