Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePeristiwa

Ledakan di Bengkel, Sejumlah Rumah dan Mobil Rusak Parah

×

Ledakan di Bengkel, Sejumlah Rumah dan Mobil Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Foto : Suasana bengkel las KM 29 di Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandem Hulu II, Deli Serdang/fn
mediasumutku.com |MEDAN-Tidak hanya menyisakan korban jiwa. Ledakan di bengkel las yang berada di KM 29 yang terletak di Jalan TA Hamzah Dusun I Purnamasari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/8/2020) juga mengakibatkan sejumlah rumah dan mobil di sekitar kejadian juga mengalami rusak parah.
Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting membeberkan, peristiwa itu diduga akibat meledaknya lima buah tabung gas LPG ukuran 12 kg yang dipergunakan untuk mengelas atau memotong potongan besi. Tidak hanya itu, ledakan diduga juga akibat kelalaian pekerja terhadap keberadaan tabung gas oksigen di tempat itu.
“Pada saat itu seorang karyawan bengkel las KM 29 atas nama Erwin (27) tengah mengelas dan tiba-tiba terjadi ledakan. Korban Erwin meninggal di lokasi kejadian,” katanya.
Dia menyebutkan, ledakan juga melukai pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas di bengkel milik Sutiono tersebut. Setidaknya ada empat unit mobil dan satu unit sepeda motor yang rusak.
“Sedangkan rumah warga yang bertetangga dengan bengkel las juga mengalami kerusakan pada bagian dinding, atap dan jendela,” sebutnya.
Informasi yang diperoleh, korban meninggal dunia akibat ledakan itu sebanyak empat orang dan 10 orang mengalami luka-luka
“Petugas masih melakukan olah TKP.  Kerugian material hingga saat ini belum dapat ditaksir dan saat ini lokasi kejadian telah dipasang police line oleh unit reskrim Polsek Binjai,” bebernya. (MS8)
Baca Juga:   Bengkel di Tandem Hulu Meledak, 4 Orang Tewas, 10 Luka Berat