Berita Sumut Headline Olahraga Sumut

Lepas Atlet ke Kejurnas PBTI, Musa Rajekshah Harapkan Jaga Sportivitas dan Harumkan Sumut

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melepas keberangkatan para atlet junior dan senior yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) di GOR Cemara Asri Medan, Senin (12/12/2022).

Dalam pelepasan itu, Musa Rajekshah meminta para atlet yang bertanding untuk menjaga sportivitas dan membawa harum nama Sumut. “Keinginan kita pastilah juara dan sesuai target yang kita capai. Dan yang terpenting adik-adik semua sudah mempersiapkan diri. Dan saya yakin semua sudah melakukan itu,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap para atlet juga menyiapkan mental untuk bertanding. Jangan pernah takut dengan lawan yang akan dihadapi. “Yakinkan kita mampu. Untuk itu istirahat dan latihan cukup,” imbau pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Kepada pelatih dan manager yang mendampingi, ia berharap bisa memberikan perhatian yang khusus kepada para atlet. Kejurnas ini akan melatih para atlet menuju PON 2024.

“Kami berharap kita semua bisa harumkan nama Sumut. Begitu juga untuk yang mandiri. Harus juara dan junjung tinggi sportivitas. Raih prestasi dengan sportif, raih prestasi dengan semangat yang tinggi serta berdoa dan mohon izin dengan orangtua. Jaga kekompakan selama di Jakarta,” harapnya.

Menambahkannya, Ketua Harian Pengprov TI Sumut M Rivai mengatakan bahwa jumlah peserta yang berangkat ke Kejurnas PBTI yakni 13 atlet. Jumlah ini terdiri dari lima orang atlet junior, tiga orang atlet kadet, dua orang atlet seleknas serta lima orang pelatih.

“Mereka akan berangkat 13 Desember dan kembali 19 Desember. Kami berharap mereka memberikan yang terbaik,” ujarnya.