Religi

Lima Kafilah Asal Asahan Wakil Sumut di MTQ Nasional

ASAHAN – Asahan mengirimkan lima orang kafilahnya untuk memperkuat tim Sumatera Utara (Sumut) dalam ajang MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Asahan, Syamsuddin dalam keterangannya yang dikirimkan kepada wartawan, Jumat (14/10/2022).

Adapun, lima orang kafilah dari Asahan yang ikut dalam kontingen Sumut terebut yakni, Khairul Fazri Siagian Cabang Tilawah Golongan Tartil Anak-Anak Putra, Mhd. Daud Sitorus Cabang Tilawah Golongan Tartil Putra, Diki Dwi Pranata Cabang Tilawah Golongan Cacat Netra Putra.

Kemudian, Naura Muthia Khasyi Marpaung Cabang Pahmil Qur’an Golongan Putri dan Suhaila Rahmi Cabang Pahmil Qur’an Golongan Putri menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Asahan.

“Mari kita doakan semoga mereka bisa mengukir prestasi di tingkat nasional, sehingga membuat bangga nama Provinsi Sumatera Utara terkhusus Kabupaten Asahan,” terangnya.

Syamsuddin menambahkan sebagai bentuk dukungan Bupati Asahan, H Surya juga ikut menyemangati dan terbang langsung ke Kalimantan Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan telah mempersiapkan bonus sebagai motivasi kepada mereka jika nantinya mendapat juara yakni, juara pertama 100 juta, juara kedua 75 juta dan juara ketiga 50 juta,” terangnya. (PR)