Berita Sumut Headline Sumut

Maju Jadi Bakal Calon DPD RI, Parlindungan Purba Mendaftarkan Diri ke KPU Sumut

MEDAN-Tokoh Masyarakat Sumut Dr. Parlindungan Purba SH,MM endatangi Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Selasa (27/12/2022).

Mantan Anggota DPD RI Asal Sumut ini datang bersama para pendukungnya mendaftarkan diri dan menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan sebagai syarat menjadi calon Anggota DPD RI.

“Hari ini saya bersama tim datang ke KPU Sumut untuk menyerahkan persyaratan, salah satunya adalah dukungan berupa KTP dari masyarakat,” jelasnya.

Parlindungan Purba yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Korps Senior Himpunan Mahasiswa Dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) juga mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU yang telah menyambut kedatangan mereka dan telah membantu kelancaran proses pendaftaran yang dilakukan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada komisioner dan staff di KPU Sumut yang telah menerima kami dengan baik. Kami juga banyak dibantu tentang tata cara untuk adminstrasi termasuk dalam urusan syarat-syarat dukungan. Terimakasih juga kepada Bawaslu yang hadir dalam penyerahan syarat dukungan menjadi bakal calon Anggota DPD RI,” paparnya.

Ketika ditanya terkait Visi dan Misi yang akan diusung saat menjadi Anggota DPD RI, Parlindungan Purba yang dikenal sebagai “Sahabat Semua Orang” ini akan memfokuskan perhatiannya untuk pengembangan UMKM dan Koperasi di Sumut.

“Jadi Anggota DPD RI itu kan perwakilan daerah dan menjadi mitra dari pemerintah. Jadi, kita bisa menyampaikan aspirasi dari daerah untuk dibawa dan diperjuangkan demi kemaslahatan masyarakat. Dalam beberapa tahun belakangan ini, saya memang konsen untuk pengembangan UMKM dan Koperasi. Karena, ini lah yang bisa berdampak langsung ke masyarakat, jika ini bisa didorong terus, maka perekonomian masyarakat Sumut bisa terdongkrak,” papar mantan Ketua Apindo Sumut ini.

Sementara itu, Ketua KPU Sumut Hardensi Adnin yang menerima kedatangan tim pemenangan Parlindungan Purba mengatakan, secara administratif berkas-berkas yang disampaikan secara resmi sudah diterima.

“Berkas sudah kita terima, dan nantinya akan dilakukan verifikasi, jika ada yang tak sesuai akan kita informasikan kembali dan dapat diperbaiki sebelum waktu yang telah ditetapkan,” tegasnya.