Headline Internasional Medan

Manchester City Hujani Gawang Burnley Dengan 5 Gol

Mediasumutku.com | Inggris — Laga antara Klub Manchester City vs Burnley di pekan ke-30, dalam Liga Inggris dengan menghujani Gawang Burnley dengan 5 Gol, Selasa (23/6/2020) dini hari.

Mulai awal babak pertama di menit 23, Klub Manchester City langsung menekan pertahanan Burnley yang dirancang Sean Dyche. Dibuktikan dengan adanya Gol pertama dari pemain Gelandang Phil Foden dengan memanfaatkan umpan bola dari Benardo Silva.

Gol kedua Man City terjadi saat, pemain Gelandang Riyad Mahrez mendapat umpan bola dari Fernandinho kemudian mencetak ke gawang Burnley yang dijaga Nick Pope sehingga skor menjadi 2-0.

Gol ketiga di akhir babak pertama dipenambahan waktu 3 menit, saat laga gelandang Brownhill dan pemain Man City Riyad Mahrez bermain terjadi kesalahan fatal di Kotak Pinalti mengakibatkan Gelandang Man City mendapat kesempatan melaksanakan tendangan Pinalti dan mengubah skor jadi 3-0.

Di babak kedua,  Gol keempat tercipta dimenit 51, saat pemain Man City, David Silva mendapat umpan rekannya Bernado Silva, langsung saja Gelandang David menyelesaikan ke gawang yang dijaga kiper Nick Pope sehingga mengubah skor menjadi 4-0.

Gol kelima Man City tercipta dimana pemain Gelandang Phil Foden berhasil memanfaatkan umpan bola dari Gabriel Jesus dan menambah skor menjadi 5-0.

Kemenangan 5-0 ini, menambah tiga poin Man City dengan raih 63 poin dan masih tertinggal 20 poin dari Liverpool.

Manchester City, sebagai juara bertahan Liga Inggris ini merupakan satu-satunya klub yang masih memiliki peluang menggagalkan asa juara The Reds.

Namun, pihak Klub Man City, anak asuh Pep Guardiola amat tipis karena sang rival hanya butuh lima poin lagi untuk meraih gelar pertama di era Premier League.