Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Medan

Masyarakat Antusias Mengantri Tiket Mudik Bareng Pemko Medan 2023

×

Masyarakat Antusias Mengantri Tiket Mudik Bareng Pemko Medan 2023

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Sejak dibuka dihari pertama pengambilan tiket program Mudik Bareng Pemerintah Kota Medan tahun 2023, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengantri mengambil tiket perjalan mudik.

Hal tersebut terlihat di loket pengambilan tiket Mudik Bareng Pemko Medan 2023 di Taman Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Kec. Medan Maimun, Senin (10/4/2023).

Dari pantauan yang terlihat di Taman Ahmad Yani Medan, calon pemudik tampak telah mengantri dengan tertib di loket-loket yang telah disiapkan. Total, terdapat 4 loket yang disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Medan di lokasi tersebut.Rencananya, loket pengambilan tiket akan dibuka hingga Jumat (14/4/2023) mendatang.

“Mulai hari ini dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB, kita telah membuka loket-loket pengambilan tiket Mudik Bareng Pemko Medan di Taman Ahmad Yani. Alhamdulillah dari yang kita lihat hari ini masyarakat yang ingin mengambil tiket tampak antusias memenuhi loket-loket yang kita buka,” Kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar.

Guna memudahkan masyarakat dalam mengambil tiket Mudik Bareng Pemko Medan 2023 ini, Dishub Medan telah menyiapkan empat loket di Taman Ahmad Yani. Tiga loket diantaranya, akan melayani pengambilan tiket ke 12 tujuan perjalanan. Dimana masing-masing loket melayani pengambilan tiket untuk 4 kota tujuan. Sementara satu loket lagi disiapkan untuk pengambilan baju kaos Mudik Bareng Pemko Medan 2023.

Baca Juga:   Lepas 1.600-an Pemudik, Walikota Ingatkan Tak Ngebut, Utamakan Keselamatan Sampai Tujuan

“Supaya dapat mengurai kerumunan, kita buat tiga loket pengambilan tiket. Setiap loketnya akan melayani empat kota tujuan. Sementara untuk satu loket lagi untuk pengambilan baju kaos yang memang kita bagikan secara gratis. Pengambilan kaos dilakukan setelah pemudik melakukan pengambilan tiket,” ujar Iswar sembari mengatakan loket akan ditutup apabila seluruh calon pemudik yang sudah mendaftar telah mengambil tiketnya.

Dijelaskan Iswar lagi, kaos Mudik Bareng Pemko Medan 2023 yang dibagikan wajib digunakan saat keberangkatan. Kemudian setiap calon pemudik diminta tiba di lokasi keberangkatan yaitu di Jalan Masjid Raya paling lama pukul 12.00 WIB atau dua jam sebelum keberangkatan yang dijadwalkan pada Pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:   Putri Presiden Jadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan

“Calon pemudik wajib sudah berkumpul di lokasi sebelum Pukul 14.00 WIB. Harapan kita calon pemudik sholat Dzuhur di Masjid Raya Al Mahsun, jadi tidak ada kemungkinan terlambat atau ketinggalan bus,” ucap Iswar.

Ditambahkan Iswar lagi, untuk keberangkatan yang dijadwalkan selama tiga hari tersebut sejak tanggal 19 – 21 April 2023, rencananya akan dilepas langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan Bapak Wali Kota Medan, Pak Bobby Nasution akan melepas keberangkatan Mudik Gratis Pemko Medan pada hari pertama keberangkatan di tanggal 19 April Pukul 14.00 WIB,” sebutnya.

Oleh karena itu Iswar meminta kepada semua masyarakat yang telah mendaftarkan diri sebagai calon pemudik di program Mudik Bareng Pemko Medan 2023 ini untuk sesegera mungkin mengambil tiket di loket-loket yang telah dibuka di Taman Ahmad Yani.

Baca Juga:   Program Mudik Bareng, Bentuk Kehadiran Pemko Medan Di tengah Masyarakat

“Lebih cepat lebih baik, agar tim kita di lapangan dapat lebih cepat mempersiapkan segala kebutuhan untuk program Mudik Gratis Pemko Medan tahun ini,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang ada di Dishub Medan, dari 12 rute atau kota tujuan yang disiapkan untuk program Mudik Bareng Pemko Medan tahun 2023 ini, rute Medan – Panyabungan merupakan rute yang paling diminati, yakni total sebanyak 1.391 orang. Di urutan kedua, rute Medan – Padang Sidimpuan dengan jumlah sebanyak 776 orang, dan diikuti rute Medan – Natal dengan jumlah sebanyak 535 orang dan rute Medan – Sibuhuan dengan jumlah sebanyak 502 orang. (MS7)

Adapun 12 rute yang dimaksud, yakni ;

  1. Medan – PakPak Bharat (Salak)
  2. Medan – Sidikalang
  3. Medan – Sibolga
  4. Medan – Sipirok
  5. Medan – Kota Pinang
  6. Medan – Padang Sidempuan
  7. Medan – Tarutung
  8. Medan – Panyabungan
  9. Medan – Natal
  10. Medan – Rantau Prapat
  11. Medan – Sibuhuan
  12. Medan – Gunung Tua.