Headline Kesehatan Sumut

Mau Wisata Ke Berastagi, Jangan Lupa Pakai Masker dan Patuhi Prokes

mediasumutku.com | PANCUR BATU – Salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 adalah konsisten dalam mematuhi protokol kesehatan yang didalamnya ada 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun).

Pemerintah pun sampai hari ini masiu terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan sosialisasi tentang arti pentingnya menjaga kesehatan. Salah satu upaya penyadaran warga masyarakat agar tidak sampai absen dengan maskernya adalah penegakan hukum atau peraturan yang telah mengaturnya.

Seperti yang dilaksanakan tim gabungan Polsek Pancurbatu dengan pihak terkait lainnya. Tim tersebut menggelar razia masker di Jl Jamin Ginting, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (17/10/2020).

Dari beberapa razia yang digelar secara rutin tidak lantas membuat masyarakat patuh dengan aturan ini. Temuan di lapangan ternyata masih banyak warga masyarakat kita yang tidak mematuhinya.

Kondisi atau hal tersebut terlihat masih adanya warga yang enggan menggunakan masker. Warga yang terjaring razia itu pun didata dan langsung diberikan sanksi membersihkan sampah di Jl. Jamin Ginting. Setelah menjalani sanksi yang diberikan, warga tersebut juga berjanji tidak akan melanggar protokol kesehatan lagi.

Ketua Tim Gabungan operasi yustisia, AKP Syahril Siregar, SH mengatakan bahwa razia masker tersebut merupakan program pemerintah untuk menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19.

“Operasi yustisi ini dijalankan untuk mengingatkan masyarakat arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata Syahril Siregar.

Dalam pelaksanaan razia masker ini, tambahnya tim gabungan tidak hanya menertibkan atau memberikan sanksi, tim di lapangan juga mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” kata Syahril yang juga Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu.

Pada saat pelaksanaan razia masker ini, tambahnya, sejumlah pengendara yang hendak melintasi Pancur Batu, lokasi pelaksanaan operasi yustisia terlihat ada yang langsung berbalik arah. Terutama para pengendara yang tidak mengenakan masker dan enggan mendapat teguran serta tindakan tegas dari petugas.

Tim gabungan yang ikut dalam razia masker ini adalah personil Polsek Pancurbatu, Koramil 14/PB, pihak Kecamatan Pancurbatu.

Tinggalkan Balasan