Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HankamHeadlinePeristiwaSumut

Mayjen TNI MS Fadhilah: Senang Sekali Bisa Memimpin “Miniaturnya Indonesia”

×

Mayjen TNI MS Fadhilah: Senang Sekali Bisa Memimpin “Miniaturnya Indonesia”

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan – Adanya berbagai Suku, Agama, Budaya dan Adat Istiadat, potensi wilayah yang luar biasa di keempat Provinsi Pulau Sumatera mulai dari wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau, ternyata warganya bisa hidup rukun, bertoleransi dan saling berdampingan satu dengan lainnya.

Saya senang bisa memimpin di daerah yang terkenal dengan “Miniaturnya Indonesia,” banyak hal-hal positif yang telah dilakukan bersama-sama para Prajurit, “Satu kata untuk Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, Luar biasa!”

Demikian hal yang dikatakan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah didampingi Ny Trisasanti, saat melaksanakan acara tradisi korps pelepasan dan penyerahan tugas dan tanggungjawab sebagai Pangdam I/Bukit Barisan dan Ketua Persit KCK PD I/BB, di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga:   Dewas Nilai Sinergi Tim Korsup KPK RI dan Pemprov Sumut Berjalan Baik

Acara tradisi korps yang digelar  ini diawali dengan penciuman Pataka Kodam I/BB, penandatanganan risalah serta penyampaian kesan dan pesan Mayjen TNI Fadhilah selama menjabat Pangdam I/BB.

Dikatakan Mayjen Fadhilah, selama 22 bulan mengemban tugas dan amanah sebagai Pangdam I/BB, dirinya sangat bersyukur karena mendapat bantuan dan dukungan dari seluruh Prajurit Kodam I/BB.

“Dengan wilayah Kodam I/BB yang beragam geografinya, dan bermacam persoalannya serta hotspot tertentu yang harus ditangani secara khusus, semuanya bisa teratasi dan ditangani dengan baik. Karena itulah saya bersyukur,” ungkap Mayjen Fadhilah.

Diakui Mayjen Fadhilah, selama menjabat, tidak semua masalah yang ada bisa terselesaikan, karena banyaknya dinamika di lapangan. Tapi dirinya optimistis, di bawah kepemimpinan Pangdam Mayjen TNI Irwansyah dan para PJU Kodam I/BB lainnya, persoalan-persoalan itu akan bisa terselesaikan dengan baik ke depannya.

Baca Juga:   Pemulangan 547 TKI dari Malaysia Ke Daerah Asal Difasilitasi Pemprovsu

Mayjen TNI MS Fadhilah juga mengapresiasi dan terima kasih kepada insan media yang selama ini telah ikut membantu publikasi kegiatan Kodam I/BB dan jajarannya kepada masyarakat luas. “Terus jalin komunikasi, kerja sama dan hubungan baik,” ungkapnya.

Sementara Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah memastikan dirinya akan tetap meneruskan dasar-dasar yang telah ditetapkan para pendahulu, termasuk Mayjen TNI MS Fadhilah.

“Sebagai Pangdam I/BB yang baru, saya mohon dukungan dari seluruh staf beserta Prajurit, termasuk unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya guna melaksanakan tugas dan amanah jabatan, sehingga Kodam I/BB ke depan akan lebih baik dan lebih jaya,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI John Sihombing, LO TNIAL Kolonel Mar. Arif Prasteyo, LO TNIAU Kol. Lek Eka Putra, serta para Asisten, Kabalak, Dandim O201/BS, Danyon BS Wilayah Medan, serta Ketua Persit KCK PD l/BB.

Baca Juga:   PKB Sergai Tinjau Langsung Bencana Angin Puting Beliung Di Desa Lubuk Bayas