Berita Sumut Headline Sumut

Meriahkan HUT ke-77 RI, Riad Madani Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

DELI SERDANG-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Sabtu, (13/8/2022) Yayasan Riad Madani gelar lomba masak nasi goreng khusus orang tua peserta didik dari jenjang Playgroup/TK/SD/SMP. Total seluruh tim yang ikuti lomba masak nasi goreng ada 26 kelompok dan digelar di Sekolah Riad Madani Jl Rel Pasar X Bandar Kel. Khalifah Tembung Kec. Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Ketua Yayasan Riad Madani Hj. Sukmawaty Nasution menyampaikan, tujuan diadakannya lomba ini untuk menjalin keakraban antara orang tua, dan guru dilingkungan Riad Madani.

“Dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 ini, tali silaturahmi antar orang tua, guru dan murid bisa terjalin. Rasa solidaritas dan semangat kemerdekaan bisa kita pupuk agar tetap terjaga,” paparnya.

Lomba masak nasi goreng di Sekolah Riad Madani

Kriteria penilaian lomba masak nasi goreng ini, kata Sukmawaty Nasution adalah estetika/keindahan/tata letak, cita rasa masakan yang dihidangkan, kualitas bahan baku/higienis/kebersihan penyajian dan
ketepatan.

Tema lomba masak nasi goreng kali ini adalah kemerdekaan, dengan dewan juri terdiri dari 3 orang Chef di kota Medan, yaitu Nurkholijah Rohma Hasibuan, S.Pd (Chef Kuliner Medan, Juanna Indah Fristy, S.Pd (Chef Kuliner Medan) dan Drs. Emiruddin Harahap, MM (pemerhati pendidikan).

Orang tua siswa yang mengikuti perlombaan ini menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat bagus karena dengan adanya lomba ini akan memupuk tali persaudaraan dan kebersamaan.

Hadir juga dalam acara tersebut Pengawas Yayasan Riad Madani Rizal Hasan Lubis, Kepala Sekolah TK Khairatunnisa Harefa S.Pd, Kepala Sekolah SD Ade Suhendra Lubis SP.d, Kepala Sekolah SMP Salvia Sari SP.d, Ketua Panitia Perayaan Lomba 17 Agustus Taufan Setiawan dan seluruh guru di Yayasan Riad Madani.

Kepada pemenang lomba masak nasi goreng diberikan apresiasi berupa uang pembinaan dan nasi goreng yang diperlombakan dinikmati bersama.