Pendidikan

Milad UNPAB ke 61 Tahun, Tingkatkan Sinergitas Menuju AIPT Unggul

MEDAN-Semarak Milad UNPAB ke-61 tahun, diselenggarakan dari tanggal 12-17 Desember di Koridor Tamadun Mandiri, Kampus 1 Universitas Pembangunan Panca Budi, dengan menyongsong tema “Dengan Milad UNPAB Ke-61, Kita Tingkatkan Sinegritas Menuju AIPT Unggul dalam Bingkai Silaturrahim dan Tamadun Mandiri”.

Puncak acara perayaan Milad UNPAB ke-61 tahun, diselenggarakan pada sabtu, 17 Desember 2022 di Koridor Tamadun Mandiri Kampus 1 Universitas Pembangunan Panca Budi.

Sebelum acara puncak ini berlangsung Rangkaian Acara yang dilaksanakan sebelum hari puncak ini, meliputi berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika UNPAB.

Turut hadir dalam acara ini, Pembina Yayasan Prof. H. Kadirun Yahya Ibu Hj Sri Hayati, Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan S.E., M.M, Ka. SKUN, H. Abdul Razak Nasution, SH.,Int., M.Sc, Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Cahyo Pramono., S.E.,M.M, Rektor Bidang Keuangan,Infrastruktur, dan Kerjasama Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M, Rektor Bidang Tata Kelola, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih., S.H., M.H, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Ka. Prodi se-UNPAB, Dosen, Mahasiswa yang diwakili oleh para Ketua Ormawa, dan seluruh Civitas Akademika UNPAB.

Diawali dengan sambutan Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan S.E., M.M, menyampaikan bahwa 61 tahun yang lalu Sang Founding Father mendirikan sebuah lembaga pendidikan yg bertujuan untuk memberikan kesempatan ke masyarakat luas untuk dapat mengecam pendidikan dari mulai tingkat TK hingga tingkat Universitas.

“Kita sebenarnya tidak pernah menghitung-hitung seberapa besar yang telah kita berikan kepada masyarakat yang dapat berkuliah secara gratis dan seberapa besar, namun faktualnya mengatakan bahwa UNPAB itu mampu tumbuh bahkan menjadi sebuah perguruan tinggi yang terkemuka di Sumatera Utara. Ini adalah sebuah bukti keikhlasan Sang Founding Father untuk kemaslahatan umat”, kata Dr. H. Muhammad Isa Indrawan S.E., M.M.

“Saya sangat bangga dapat berkumpul bersama seluruh Civitas Akademika UNPAB , yang mana bisa bersatu, saling mencintai, menyayangi dan menghormati. Ini adalah kekuatan UNPAB yang dapat bertahan sampai detik ini. Dan saya sangat bahagia berada di komunitas UNPAB ini, sekian tahun UNPAB berjalan, UNPAB menjadi semakin baik, semakin maju, semakin berkembang, walaupun kita harus tetap berjuang karena tidak ada perjuangan yang berhenti”, lanjutnya.

Ka. SKUN UNPAB, Abdul Razak Nasution, SH, dalam sambutannya menyampaikan, “acara Milad kali ini dilaksanakan dengan konsep yang berbeda, yaitu dengan kesederhanaan. Namun, ini tidak memperedup semangat kita dalam pelaksanaan semarak milad ke-61 tahun. Kita patut bersyukur, karena di usia UNPAB yang ke-61 tahun ini, kita sudah memiliki 22 program studi, hampir 500 dosen, kurang lebih 200 pegawai dan 18.000 mahasiswa. Ini adalah sebuah prestasi dan kebanggaan bagi UNPAB di usia yang sudah menginjak 61 tahun ini”, ujarnya.

Selain sambutan, pada puncak acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pemberian syukuran berupa upah-upah kepada dosen yang lulus sertifikasi dosen, pembagian luckydraw kepada pegawai dan dosen, pengumuman para juara perlombaan Milad UNPAB, dan ditutup dengan makan siang bersama. (MS7)