Headline Peristiwa

Minggu Pagi, Lalin di Medan Terpantau Sepi

mediasumutku.com | MEDAN – libur long weekend banyak masyarakat di Kota Medan memanfaatkan untuk berlibur ke daerah pegunungan, sehingga arus lalu lintas di perkotaan terlihat lengang dari hari biasanya.

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini mengatakan, sejak pagi dirinya melakukan patroli keliling kota untuk memantau arus lalu lintas. Hingga saat ini situasi arus lalu lintas di Kota Medan sepi dan lancar dari kendaraan bermotor.

“Kita tadi sudah patroli dan lalu lintas di kota itu sepi dari hari biasanya,” kata Juliani.

Menurut Juliani, libur panjang ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur ke daerah pergunungan seperti Brastagi. Sehingga arus lalu lintas menuju daerah Brastagi padat dilalui oleh kendaraan bermotor.

“Volume kendaraan bermotor yang akan menuju arah Brastagi sejak malam tadi dan hari ini padat dilalui oleh kendaraan bermotor,” ucapnya.

Juliani menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan volume kendaraan bermotor menuju arah Brastagi, pihaknya telah mendirikan pos dan menurunkan personel dari Polrestabes Medan dan Polsek-polsek.

“Kita juga sudah menambahkan anggota untuk mengatur arus lalu lintas, baik dari Polsek dan Polrestabes Medan sebanyak 7 personel untuk mengatur arus lalu lintas menuju arah Brastagi,” tuturnya.

Juliani mengimbau kepada masyarakat yang hendak menuju arah Brastagi agar selalu mengutamakan keselamatan saat mengendarai kendaraan bermotor.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat terjadi antrean, tidak menyalip kendaraan lainnya, tetap berada dalam antrean agar arus lalu lintas tetap lancar,” imbaunya.

Tidak hanya di daerah pergunungan atau Brastagi, untuk pusat perbelanjaan juga menjadi alternatif masyarakat menghabiskan waktu libur mereka.

“Nah, untuk di pusat perbelanjaan yang ada di Medan juga menjadi alternatif warga untuk tempat liburan dan kita juga telah siapkan personel mengamankan tempat-tempat perbelanjaan,” tambahnya.