Berita Sumut Sumut

Mobil Daihatsu Xenia Seruduk Truk Tronton, di Jalinsum Sergai 1 Tewas 1 Luka Berat

SERGAI– Kecelakaan maut terjadi di Jalan umum Medan-Tebing Tinggi KM. 33-34, tepatnya di lingkungan Pasir Kelurahan Simpang tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Rabu (15/3/2023) sekira pukul 04:30 WIB.

Peristiwa terjadi antara Mobil penumpang Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1165 VC kontra Mobil truk Mitsubishi Tronton nomor polisi BK 8879 BC, akibat lakalantas tersebut satu orang penumpang meninggal dunia dan pengendara mengalami kritis.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andika Sitepu, SH, MH di konfirmasi Rabu (15/3/2023) membenarkan peristiwa lakalantas antara mobil Daihatsu Xenia kontra mobil truk tronton yang mengakibatkan satu penumpang meninggal dunia dan satu pengemudi mengalami luka berat.

Andika Sitepu mengatakan mobil penumpang Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1165 VC di kemudian, Fadli (36) warga dusun VI Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan mengalami luka bagian kepala sebelah kiri robek dan tidak sadar diri berobat di RSU Sawit Indah Perbaungan.

Sedangkan penumpang Daihatsu Xenia atas nama Rizki Robby (37) kelahiran Asahan alamat Perlabian luar Desa Kampung Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan batu Selatan mengalami dagu robek, leher sebelah kanan robek, kepala sebelah kiri robek, dada robek dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju arah RSU Sawit Indah Perbaungan.

Sementara kontra dengan Mobil truk Mitsubishi Tronton dengan nomor polisi BK 8879 BC di kemudian Pardomuan Sinurat (47) warga Huta II desa Bayu bagasan Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara tidak mengalami luka.

“Kejadian bermula pada saat mobil penumpang Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1163 VC yang dikemudikan Fadli yang datang dari arah tebing tinggi menuju arah Medan,” kata Kasat Lantas.

Lanjut Andika Sitepu. Setiba dilokasi, diduga mengantuk dan tidak kurang konsentrasi sehingga menabrak bagian belakang mobil truk Mitsubishi Tronton dengan nomor polisi BK 8879 BC yang dikemudikan oleh Pardomuan Sinurat yang berada di depannya satu arah menuju arah Medan.

Sehingga keduanya tabrakan dan yang bersentuhan bagian depan mobil penumpang Daihatsu Xenia dengan bagian belakang Mobil Truk Mitsubishi Tronton,” katanya.

Akibat kejadian tersebut Penumpang mobil Daihatsu Xenia atas nama Rizky Robby mengalami luka luka dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan pengemudinya mengalami luka luka.

“Akibat kejadian tersebut, kedua barang bukti sudah di amankan di kantor unit Gakkum Pos lantas Sei Sijenggi Polres Sergai guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan