Religi

MTQ Ke XIV Tingkat Batubara Dibuka

mediasumutku.com | BATUBARA – Bupati Batubara, Zahir membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tahun 2021 M/1442 H tingkat Kabupaten secara virtual, di Aula Rumah Dinas, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Senin, (08/03/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Batubara, Zahir, dalam sambutannya sekaligus membuka acara MTQ berharap, sektor dibidang keagamaan bangkit dan kembali hidup di Kabupaten Batubara.

“Perbanyaklah rumah Tahfiz, karena sumber dari qori’-qori’ah itu bersumber dari rumah Tahfiz serta generasi penerus. Kita juga menginginkan Sekertaris Daerah dan Kabag Kesra mempersiapkan anggaran bagi para pembina atau guru-guru Tahfiz,” sebutnya.

Selain itu Zahir juga menegaskan, terhadap Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) tingkat provinsi agar selektif dalam penyeleksian peserta.

“Hal itu untuk menghindari agar jangan ada peserta titipan dari luar dan yang itu-itu saja setiap tahun pemenangnya,” ujarnya.

Pembukaan tersebut sekaligus mengumumkan penunjukan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

Dalam lampiran Surat Keputusan Bupati Batubara yang dibacakan oleh Kabag Kesra Adnan Haris, S. Ag, M. Pd mengumumkan, Ketua Dewan Pengawas yakni, Ahmad Sofyan, dengan anggotanya, Syahrisyam, Hidayat, Noval Akhyar. Sedangkan Ketua Dewan Hakim Fadli, S. Pd, Sekretaris Nasrullah, S. Pd.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Batubara M. Syafi’i, dalam sambutannya berharap, generasi muda Islami di Kabupaten Batubara dapat mengikuti event MTQ hingga ketingkat provinsi dan nasional dalam rangka.

Selain acara pembukaan MTQ ke XIV tahun 2021, dilanjutkan dengan Penyerahan Piala Bergilir MTQ ke XIII tahun 2020 dari Kecamatan Air Putih sebagai juara umum. (MS10)