Berita Sumut Headline Nasional

Musa Rajekshah Ajak Peserta Jambore Nasional Mercedes Benz Club Indonesia Nikmati Pariwisata Sumut

MEDAN– Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak para peserta Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes Benz Club Indonesia yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk menikmati keindahan pariwisata di Sumut.

Demikian ajakan itu disampaikannya saat membuka acara Jamnas Mercedes Benz Club Indonesia di Lapangan Benteng Medan, Jumat (2/9).

“Saya tertarik tadi ada yang datang ke Jambore ini dan menempuh perjalanan jalur darat 7.000 kilometer. Saya berharap semoga para peserta bisa menikmati pariwisata yang ada di Sumut seperti Danau Toba dan lainnya,” harap pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Hadir dalam acara itu, Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut, Konjen Jerman, Daniel Adhiyaksa Darmadi, Dewan Pembina Mercedes Benz Club Indonesia yang diwakili Idham, Presiden Mercedes Benz Club Indonesia, Cecep Fajar dan Ketua Panita Kamal Akhyar.

Lebih lanjut dikatakan Musa Rajekshah bahwa ajang yang digelar selama tiga hari ini yakni dari 2 sampai 4 September 2022 tersebut juga akan menjadi ajang membangkitkan ekonomi Sumut. Bukan hanya itu, Jamnas tersebut juga harus menjadi ajang silaturahmi antarkomunitas.

“Jangan hanya lihat-lihat saja datang ke sini, tapi harus habiskan uang juga di sini. Apalagi kalau dulu orang tahu yang pakai Merci itu bayangan kita orang yang banyak duitnya. Mobil-mobil Merci tua juga sekarang dijual banyak. Jadi harus habiskan uangnya di Sumut,” ujar Ijeck.

Ia berharap semoga kunjungan peserta ke Sumut menyenangkan dan bisa menceritakan Sumut yang baik ketika pulang dari acara Jamnas. “Kita punya kuliner dari UMKM yang ada di sini. Jangan lupa dinikmati dan bawa cerita yang baik dari sini,” sebutnya.

Presiden Mercedes Benz Club Indonesia Cecep Fajar mengatakan bahwa Jamnas kali ini merupakan Jamnas terjauh yang mereka laksanakan dalam rentang waktu 16 kali pelaksanaan Jamnas. Dalam Jamnas kali ini ada 109 club yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Jamnas ini bukan hanya untuk kami saja, melainkan kami buka juga untuk masyarakat umum. Kami libatkan UMKM sebagai sektor untuk mendukung perekonomian Sumut,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut khususnya Wagub Sumut yang telah memberikan tempat bagi mereka melakukan Jamnas ini. “Semoga kehadiran kami bisa memberikan efek jangka pendek maupun panjang untuk Sumut,” ucapnya.