Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePolitikSumut

Muscab Serentak 18 DPC Demokrat di Sumut, Lokot Rombak Habis Pengurus Partai Demokrat

×

Muscab Serentak 18 DPC Demokrat di Sumut, Lokot Rombak Habis Pengurus Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini

MEDAN– Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara M Lokot Nasution evaluasi seluruh kader yang terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara tahun 2021 yang lalu.

Dipastikan juga tak satupun dari mereka menjadi pengurus Partai Demokrat di setiap jenjang jabatan yang ada, baik di tingkat DPD Provinsi, DPC Kabupaten/Kota maupun DPAC Kecamatan hingga ranting.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, menegaskan itu, karena Partai Demokrat menurutnya membutuhkan kader yang berjuang militan, bukan pengkhianat.

Itu disampaikannya pada pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) IV serentak 18 DPC Partai Demokrat di Sumut, di Hotel Le Polonia Medan, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (30/05/2022).

Baca Juga:   Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Melantik Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Sebagai Kapolda Sumut

“Sesungguhnya Sumatera Utara khususnya kami kader Partai Demokrat, masih merasa malu, atas apa, atas terjadinya KLB ‘abal-abal’ pada tahun 2021 di Deli Serdang yang dipimpin KSP Moeldoko,” jelas Lokot.

Karenanya, ujar Lokot, ia dan jajaran pengurus terus bekerja mencari tahu siapa-siapa kader yang bermain mata, menghianat dan yang tidak menghargai Partai Demokrat.

Tujuannya untuk menyisir sekaligus menghalau mereka jangan sampai masuk ke dalam struktur kepengurusan Partai Demokrat.

“Hingga hari ini pun pada saat melaksanakan Muscab serentak, untuk diketahui kita semua, supaya kita saling bahu membahu untuk menghalau para pengkhianat partai yang ingin menghancurkan Partai Demokrat,” tegas Lokot.

Karenanya sesuai arahan AHY, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, lanjut Lokot, maka semua calon Ketua DPC Partai Demokrat di Sumut, harus bersih dari KLB ‘abal-abal’ pimpinan KSP Moeldoko.

Baca Juga:   Dari Bincang-Bincang Tipis-Tipis Erman Tale Daulay dengan Lokot Bikin 'Lokot' Sude, Alhasil Mardongan Do Hita Sude

“Maka atas dasar itu, pada saat verifikasi pun, di sini kami laporkan Pak Sekjen, masih mungkin ada kelemahan kami selaku DPD yang memfasilitasi jalannya Muscab, di sini saya tegaskan salah itu ada di Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara,” ujarnya.

Ditambahkannya, Muscab 18 DPC itu tidak hanya sekadar regenerasi kepengurusan, tetapi juga memastikan bahwa struktur DPD, DPC dan DPAC Partai Demokrat Sumut, siap untuk memenangkan Demokrat di Pemilu 2024

Ia berharap Allah SWT meridhoi langkah Demokrat Sumut untuk memenangkan AHY menjadi Presiden pada Pilpres 2024 serta memenangkan Pileg 2024.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Reifky Harsya, membuka resmi Muscab IV serentak 18 DPC Partai Demokrat di Sumut secara virtual setelah mendengarkan video arahan Ketum DPP Demokrat AHY.

Baca Juga:   Gubsu Hadiri HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS

Adapun Deputi II BPOKK DPP Partai Demokrat, Jemmy Setiawan, memukul gong pembukaan Muscab bersama Lokot Nasution didampingi jajaran pengurus inti lainnya.

Muscab turut dihadiri Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron secara virtual. Kemudian hadir secara tatap muka Deputi II oleh jajaran pengurus Demokrat Sumut, para Ketua DPC dan DPAC dari 18 DPC se-Sumut.